Gadget

Mouse Gaming Pertama Kingston HyperX Ini Diramu Khusus Buat Penikmat FPS

Pulsefire diracik sedemikian rupa agar menyajikan keakuratan serta tingkat konsistensi tinggi. Dan buat memilikinya, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Produsen spesialis memori komputer asal Amerika, Kingston Technology, meluncurkan brand HyperX di tahun 2002. Awalnya meliputi RAM, flash drive dan SSD berkecepatan tinggi, Kingston memperluas portfolio produk HyperX ke ranah gaming gear semisal headphone dan mouse pad mulai tahun 2014. Dan kini mereka resmi melangkah ke bidang penyediaan mouse.

Kemarin, HyperX mengumumkan mouse khusus gaming pertama mereka, Pulsefire. Dari penjelasan produsen di lembar rilis pers, Pulsefire dirancang buat memenuhi kebutuhan gamer pro dan para penikmat permainan-permainan first-person shooter secara umum. Mouse ini diracik sedemikian rupa agar menyajikan keakuratan dan tingkat konsistensi tinggi. Dan untuk memilikinya, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Sekilas, gamer veteran mungkin akan menyangkanya sebagai produk garapan Razer. Hal tersebut bisa dipahami karena wujud Pulsefire mirip seperti DeathAdder Elite. Mouse ini mengusung arahan desain ergonomis, dengan tubuh bagian kiri lebih tinggi, dimaksudkan buat mengisi telapak tangan Anda. Meski demikian, keseimbangan proporsi kiri dan kanannya mendekati versi ambidextrous, di mana scroll wheel dan tombol switch DPI diposisikan tepat di tengah.

Pulsefire mempunyai tubuh hitam berpermukaan matte halus dan side grip bertekstur sehingga mantap dalam genggaman. Ia ditunjang pencahayaan LED merah pada scroll wheel dan logo HyperX di punggung buat menekankan tema gaming. Tubuhnya berukuran 127,54x41,91x71mm, lalu beratnya didistribusi secara optimal. Tanpa menghitung kabel braided sepanjang 1,8-meternya, Pulsefire hanya berbobot 95-gram. Selain dua tombol utama, switch DPI dan scrollmouse dilengkapi dua thumb button.

Tim HyperX mengandalkan sensor PixArt PMW3310 di dalam, dikombinasikan bersama switch Omron yang responsif dan tahan hingga 20 juta kali klik. Pulsefire mampu membaca gerakan hingga 120-inci per detik dengan akselerasi 30g dan polling rate 1.000Hz. Lewat sebuah tombol, Anda dapat mengakses empat preset level DPI, tersedia dari 400- sampai 3.200-DPI.

HyperX Pulsefire sempat dipamerkan di acara CES 2017 dan turut memenangkan RedDot Design Award 2017. Sebelum diungkap, produsenn melangsungkan proses uji coba ekstensif dalam lab demi mencari titik temu terbaik antara fitur-fitur yang diperlukan gamer profesional dengan harga.

Pulsefire kabarnya sudah mulai dipasarkan mulai tanggal 24 April kemarin di Amerika Serikat. Harganya tidak semahal produk-produk flagship dari Razer dan SteelSeries, dapat Anda miliki dengan mengeluarkan uang sebesar US$ 50. Mouse tidak lupa dibekali garansi selama dua tahun.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter