Categories

Gadget

Movado Perkenalkan Smartwatch Keduanya, Kali Ini dengan OS Android Wear 2.0

Movado Connect akan hadir dengan lima watch face klasik yang dapat dikustomisasi

Glenn Kaonang - 24 March 2017

Pabrikan jam tangan asal Swiss, Movado, kembali memperkenalkan smartwatch terbarunya. Berbeda dari sebelumnya dimana mereka menggandeng HP saat mengembangkan smartwatch pertamanya, Bold Motion, Movado kali ini lebih memilih untuk bermitra dengan Google dan mengadopsi sistem operasi Android Wear 2.0.

Penggunaan Android Wear otomatis membuat smartwatch bernama Movado Connect ini mengusung layar sentuh. Ada lima watch face khusus yang sudah disiapkan Movado, yang semuanya terinspirasi oleh desain Museum Dial milik jam tangan analog besutan Movado, plus dapat dikustomisasi lebih lanjut oleh pengguna.

Movado sejauh ini masih bungkam soal spesifikasi mendetailnya, termasuk apakah smartwatch ini mengusung heart-rate monitor atau tidak. Satu hal yang sudah dikonfirmasi adalah dukungan Android Pay, yang menandakan bahwa sudah ada chip NFC yang tertanam di dalamnya.

Berhubung ia merupakan smartwatch Android Wear 2.0, spesifikasinya sebenarnya sudah bisa ditebak dengan cukup jelas. Chipset yang digunakan hampir bisa dipastikan adalah Qualcomm Snapdragon Wear 2100, sama persis seperti yang smartwatch Android Wear 2.0 dari brand-brand lain gunakan.

Total ada lima desain yang berbeda yang Movado tawarkan, akan tetapi sejauh ini belum ada kepastian apakah Movado juga bakal menyediakan varian khusus untuk kaum hawa. Movado Connect rencananya bakal dipasarkan mulai musim semi mendatang, dengan harga mulai $495.

Sumber: Wareable dan PR Newswire.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter