Categories

Berita

Jangkau Pengguna Lebih Luas, Movreak Kini Layani Area Singapura dan Malaysia

Avi Tejo Bhaskoro - 23 July 2013

Aplikasi penyedia ragam informasi seputar film Bioskop, Movreak belum lama ini baru saja mengembangkan layanan fitur informasinya untuk pengguna di luar Indonesia. Kabarnya, Movreak, yang merupakan aplikasi besutan tim developer asal Bandung, Dycode ini, secara resmi telah menambahkan layanan informasi jadwal film yang akan edar di wilayah Singapura dan juga Malaysia.

Perluasan jangkauan layanan ini secara resmi diumumkan pada laman situs resminya yang menyatakan layanan informasi jadwal tayang film bioskop yang dihadirkan Movreak sudah dapat dinikmati bagi sebagian penggunanya di wilayah Singapura dan juga Malaysia.

layah SinSama seperti halnya dengan layanan Movreak di Indonesia, pengguna yang berdomisili di dua negara tersebut juga dapat menikmati fitur utama yang ditawarkan oleh Movreak, antara lain melihat daftar film yang sedang tayang dari sejumlah lokasi-lokasi bioskop yang tersebar di berbagai wilayah secara real-time, menampilkan jadwal tayang, serta berbagai fitur lainnya yang tentu berguna untuk mengetahui informasi film dan bioskop.

Namun, layanan Movreak yang merambah pengguna luar negeri tersebut hingga hari ini masih belum menghadirkan fitur check seat yang sejatinya fitur tersebut dapat dinikmati bagi penggunanya di Indonesia. Fitur yang menghadirkan layanan cek ketersediaan tempat duduk di berbagai theater bioskop tersebut memang dianggap sebagai salah satu keunggulan dari aplikasi Movreak ini, tak heran jika banyak penggunanya di Indonesia banyak yang menggemari aplikasi ini lantaran fitur tersebut.

Bagi pengguna di Singapura, Movreak hingga saat ini sudah dapat meng-cover sejumlah teater ternama seperti jaringan bioskop Cathay, Filmgarde, Shaw Theaters, dan beberapa teater lainnya. Begitu pula halnya dengan Malaysia, Movreak kini memiliki informasi jadwal tayang untuk jaringan bioskop Golden Screen theater dan lain sebagainya. Untuk saat ini Movreak hanya menghadirkan informasi bagi sejumlah theater di Kuala Lumpur dan Penang saja, namun tak menutup kemungkinan nantinya juga akan bertambah seiring dengan perkembangan aplikasi gratis tersebut.

Perluasan wilayah layanan dari Movreak ini diklaim sebagai upaya percobaan Movreak dalam mengembangkan sayapnya di pasar internasional. Masih dalam laman resminya, DyCode menyatakan akan menambahkan Thailand jika masa percobaan dengan Singapura dan Malaysia berakhir dengan sukses.

Movreak yang pada beberapa waktu lalu juga baru saja merilis versi terbaru untuk beberapa platform smartphone, merupakan salah satu aplikasi lokal yang secara konsisten terus menerus melakukan pengembangan untuk menghadirkan fitur yang berguna. Selain itu Movreak juga menghadirkan ruang iklan sebagai salah satu cara monetisasi. Dengan dikembangkannya layanan Movreak hingga keluar wilayah Indonesia tersebut, tak menutup kemungkinan jika Movreak nantinya akan mengincar advertiser dari luar wilayah Indonesia sebagai salah satu caranya agar aplikasi Movreak dikenal oleh masyarakat internasional.

Movreak tersedia pada Apple App Store, Google Play, Windows Marketplace, dll.

 

This Smart & Innovative channel is brought to you by Smartfren. Smartfren promotes Smart life through internet and mobile. For more information on product and solution provided by Smartfren, visit Smartfren website: http://www.smartfren.com/ like Smartfren Facebook Page, and follow @smartfrenworld

Dailysocial.id is a news portal for startup and tecnology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter