6 February 2014

by wiku

Mozilla Perlihatkan Tampilan Launcher Firefox untuk Android

Mozilla sedang mempersiapkan launcher Firefox untuk para pengguna Android. Sambil menunggu versi beta, mereka memperlihatkan tampilan atau preview dari launcher ini.

Launcher ini nantinya akan memaksimalkan pengalaman penggunaan peramban yang mereka kembangkan, Firefox. Mozilla tidak mengembangkan ini dari dasar tetapi bekerja sama dengan EverythingMe.

EverythingMe sendiri telah merilis launcher untuk pengguna Android yang menghadirkan fitur personalisasi untuk perangkat Android penggunanya. Launcher ini menghadirkan fitur Prediction Bar, Smart Folders dan pencarian in-Phone yang tampil pada layar awal dari perangkat Android.

 

Info menarik: Cara Membuat Bookmark Sementara di Firefox

 

Dalam blog resmi, Mozilla menjelaskan bahwa kerja sama untuk menghadirkan launcher ini akan menghadirkan perpaduan dari dua fasilitas utama, fitur yang disediakan oleh EverythingMe serta peramban untuk Android dari Firefox. Nantinya perpaduan ini akan menghadirkan pengalaman akses web yang terpersonalisasi dan bisa dikustomisasi dan akan menyenangkan serta intuitif ketika digunakan.

Belum ada tanggal resmi kapan launcher Firefox ini akan hadir tetapi Mozilla akan mengumumkan perkembangan selanjutnya termasuk versi beta.

Berikut screenshot tampilan dari launcher Firefox, di bawahnya video penjelasan dari launcher EverythingMe.

Via: TheVerge