28 October 2013

by Yoga Wisesa

MSI Andora24, All-in-One PC Flicker-Free Pertama di Dunia

Dengan kesuksesan varian all-in-one PC mereka, baik versi gaming maupun multimedianya, MSI kembali meracik sebuah (dua buah sebenarnya) penerus yang disajikan di bawah nama Andora24. Berbeda dari tipe yang telah dikenalkan sebelumnya, MSI mengusung Andora24 dengan desain berbeda - ia sangat tipis dengan ketebalan hanya 21mm, membuatnya menjadi AiO teramping yang pernah mereka buat.

Andora24 ditujukan MSI untuk kegunaan multimedia, namun ia dibundel dengan teknologi canggih: Adora24 adalah PC all-in-one pertama di dunia yang menggunakan teknologi layar flicker-free. Teknologi ini menstabilkan arus listrik dan mencegah 'kedipan' layar terlihat mata di kondisi normal. Percaya atau tidak, flicker menyebabkan mata Anda cepat lelah saat berada terus-menerus di depan monitor - dan kebanyakan dari kita sama sekali tidak sadar akan hal ini.

Selain itu Andora24 juga didukung kemampuan anti-glare dimana sangat berguna saat Anda mengakses PC AiO ini di area-area yang sangat terang seperti ruang kantor Anda ataupun ruang keluarga: ia menjaga mata pengguna dari pantulan objek di monitor PC. Hal ini awam terjadi pada layar jenis glossy. Layar LED backlight 23,6-inci dengan resolusi full-HD 1920x1800 akan menjadi jendela Anda menjelajahi dunia digital. Ia juga dilengkapi teknologi layar sentuh sepuluh titik, Anda bisa menggunakan seluruh jari di tangan Anda untuk mengaksesnya - pastikan saja Anda cuci tangan lebih dulu sebelum bermain-main dengan Andora24.

Walaupun ditujukan untuk kegunaan multimedia, Andora dipersenjatai jeroan yang tidak kalah canggih: prosesor Intel Mobile Core generasi keempat dengan pilihan i3 dan i5 memori DDR3L SO-DIMM dengan dua slot yang bisa diekspansi hingga 8GB, hard disk SATAIII 1TB 5400rpm dengan alternatif SSD, DVD optical drive yang bisa Anda ganti dengan Blu-ray writer.

Tidak hanya itu saja, Andora24 juga dilengkapi dengan GPU NVIDIA GT 740M dimana ia mendukung teknologi Optimus. Teknologi Nvidia Optimus sebelumnya hanya ada di notebook dan itu memastikan bahwa Andora24 berjalan dengan daya listrik yang rendah - ia berjalan di PSU 120watt. Tentu kartu grafis ini tidak masuk dalam kelas Nvidia GTX dan itu artinya ia bukan ditujukan untuk menangani game-game bergrafis 3D terbaru. Namun setidaknya Anda dapat menikmati video-video dan film full-HD dengan cukup puas.

Varian MSI Adora24 2M memberikan Anda prosesor Intel Core i3-4000M berkecepatan 2,4GHz, sedangkan 2NC memiliki prosesor i5-4200M 2,5GHz. Keduanya dibekali teknologi Creative Sound Blaster Cinema dan berjalan di sistem operasi Microsoft terbaru Windows 8.1.

Belum ada kabar kapan ia akan tersedia di Indonesia, bahkan setelah melakukan sedikit pencarian di Google, saya belum mendapatkan berapa kira-kira ia akan dibanderol. Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi laman resmi MSI Andora24.