Dalam menawarkan produknya, MSI memahami bahwa memberikan kesempatan menjajal langsung perangkat-perangkat gaming ke calon pembeli merupakan hal krusial. Itu alasannya sejak beberapa tahun lalu sang produsen hardware Taiwan itu membuka sejumlah gerai di Indonesia dan meresmikan concept store terbesar di dunia, berlokasi di Kuala Lumpur.

Namun perusahaan juga tahu, tak semua orang punya kesempatan untuk berkunjung ke sana dan tidak sedikit konsumen memanfaatkan metode online buat bertransasksi. Tapi mungkin banyak di antara mereka merasa ragu dengan kualitas barang dan status garansinya. Itulah alasan yang memotivasi Micro-Star International meluncurkan situs online store lokal di tanggal 1 Februari kemarin.

MSI Official Online Store’ disiapan agar para peminat notebook gaming dari berbagai daerah di Indonesia bisa mudah memilih produk dan berbelanja. Caranya sangat sederhana, mereka hanya tinggal mengunjungi website dan bertransaksi. Selanjutnya, barang akan dikirim ke alamat Anda menggunakan jasa ekspedisi. MSI menjamin keaslian tiap produk di sana, lalu masa garansi juga berlaku seperti ketika Anda membeli di gerai retail.

Toko online resmi ini sebetulnya sudah bisa diakses sebelum tanggal 1 Februari 2018. Di masa soft launch itu, MSI membagi-bagikan sejumlah merchandise bagi mereka yang telah melakukan registrasi. Dan khusus di periode peluncuran ini, produsen menyiapkan headphone gaming MSI khusus buat 20 pembeli pertama, lalu 30 pelanggan berikutnya akan mendapatkan MSI Cable Tie.

Navigasi di situs ini cukup sederhana. Di beberapa window, Anda bisa mengakses model-model notebook terlaris, terbaru atau produk yang sedang didiskon. Saat masuk ke salah satu page tersebut, Anda dapat melakukan pencarian laptop dengan kisaran harga tertentu – misalnya di bawah Rp 10 juta atau antara Rp 25 sampai 35 juta. Alternatifnya, kita bisa memilih laptop berdasarkan serinya, seperti GL, GP, GE, GS atau GT.

Selain laptop gaming, MSI Official Online Store juga menawarkan seri profesional contohnya Prestige dan Workstation, PC desktop Aegis dan Vortex, serta komputer tas ransel VR One.

Di sana, MSI turut menyediakan informasi mengenai lokasi, jam buka, dan nomor telepon service center di Indonesia. Seluruh produk yang Anda beli memperoleh garansi selama dua tahun, satu tahun pertama ialah masa ‘global warranty‘. Kemudian Anda juga tak perlu repot dalam mencari driver. Segala macam jenis software dan panduan dapat ditemukan di official store.

Penyediaan situs ini merupakan langkah tepat dalam menghilangkan kekhawatiran konsumen yang harus membeli secara online. Agar lebih nyaman, MSI mungkin perlu menambah metode transaksinya – saat ini hanya tersedia via transfer bank BCA atau Mandiri, serta online payment Midtrans.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.