Categories

Gadget

MSI Memeriahkan Computex 2018 Dengan Solusi Gaming Paling Menyeluruh

Dan tak cuma fokus pada gaming, sang produsen juga me-refresh satu lineup laptop kelas profesional mereka.

Yoga Wisesa - 6 June 2018

Computex 2018 resmi dibuka kemarin dan bagi para produsen hardware asal Taiwan, pameran teknologi tahunan terbesar di Asia itu merupakan ajang penting buat memukau para tamunya. Sebagai salah satu perusahaan asal negara ini, MSI melakukannya dengan memperkenalkan beragam PC desktop, laptop, monitor, komponen hingga gaming gear baru.

Ada enam tema yang jadi fokus Computex di tahun ini, yaitu AI, 5G, blockchain, internet of things, startup, gaming dan virtual reality. Tentu saja, dua hal terakhir itu yang jadi perhatian utama MSI. Dalam kesempatan tersebut, mereka memperluas lineup perangkat gaming on-the-go, mengungkap laptop profesional anyar, dan seperti biasa, meng-upgrade hardware-hardware spesialis gaming-nya.

Menariknya, dengan ketiadaan pengumuman kartu grafis baru, upaya MSI memperluas variasi produk terlihat lebih kentara. Mereka mengekspansi opsi monitor dan periferal gaming, serta memamerkan casing dan hardware khusus streaming konten mobile. Penyingkapan varian anyar Prestisge setelah ‘absen’ cukup lama dari peredaran juga mengindikasikan niatan MSI buat kembali memperlebar sayap bisnisnya.

 

Laptop gaming GF63

Biasanya, performa tinggi dan desain portable akan membebani konsumen dengan harga yang tinggi. GF63 adalah sebuah perkecualian. Laptop gaming 15,6-inci terjangkau ini mengusung konsep thin and light. Di sana, MSI berhasil mengemas prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1050 Ti, dan baterai yang memastikannya bisa tetap aktif hingga tujuh jam lebih dalam tubuh berbobot kurang dari 2kg.

MSI 1

Meski masuk ke kategori mainstream, aspek desain GF63 sama sekali tidak mengecewakan. Anda ditawarkan tubuh aluminium ramping yang dipadu logo tameng naga merah khas MSI.

MSI 2

 

Notebook Prestige PS42

Merupakan anggota baru keluarga Prestige yang MSI siapkan untuk para profesional. Segi desain PS42 sangat memukau: ia mempunyai tubuh logam perak dengan ketebalan hanya 15,9mm dan berat 1,19kg, dikombinasikan bersama bingkai layar super-tipis. Konstruksinya mengingatkan saya pada pendekatan desain GS65 Stealth Thin. Di dalam, sang produsen menyematkan prosesor Intel Core i7, GPU Nvidia GeForce MX150, serta baterai yang mampu menjaganya menyala 10 jam lebih.

MSI 3

MSI 4

 

Desktop gaming Trident A series

Trident A adalah versi lebih bertenaga dari ‘PC rasa home console‘ yang melakukan debutnya di 2016 itu. Di model anyar tersebut, produsen berhasil membenamkan power supply SFX, kartu grafis racikan mereka sendiri, serta sistem pendingin Silent Storm Cooling dalam tubuh bervolume cuma 12-liter. Selanjutnya, rancangan bergaya asimetrisnya disempurnakan oleh kehadiran panel samping dari tempered glass, sehingga penampilan keseluruhannya jauh lebih stylish dari varian terdahulu.

MSI 13

MSI 14

 

Monitor eSport Oculux series

MSI kini sudah jauh lebih percaya diri dalam meramu monitor gaming, dan khusus untuk Seri Oculux, mereka menjanjikan dukungan refresh rate sampai 240Hz dengan waktu respons hanya 0,5-milidetik serta teknologi Nvidia G-Sync. Pemanfaatan panel jenis TN memang mengindikasikan beberapa hal: MSI menspesialisasikan Oculux buat permainan-permainan kompetitif bertempo cepat. Di sisi estetika, MSI membekalinya bersama sistem pencahayaan RGB Mystic Light agar Anda bisa tampil beda ketika membawanya ke LAN party.

MSI 9

MSI 10

 

Monitor gaming curved Optix MAG

Ketika Oculux dikhususkan ke eSport, Optix MAG ialah monitor kelas hardcore gaming. Refresh rate 144Hz memastikan mata Anda tetap nyaman ketika bermain di waktu lama, namun kelengkungan 1800R-nya yang berjasa mengdongkrak faktor immersiveness permainan. Optix MAG271CR dan MAG241CR turut dilengkapi fitur unik bernama Gaming OSD buat memudahkan kita mengaplikasikan setting monitor (seperti rasio kontras dan tingkat kecerahan) di permainan berbeda. Dan Jika ukuran biasa masih belum memuaskan Anda, tersedia opsi MAG491C berlayar 49-inci.

MSI 11

MSI 12

 

Motherboard B450 Tomahawk

Motherboard dengan penampilan yang terinspirasi dari tema miiliter ini didesain dan dioptimalkan untuk prosesor Ryzen generasi kedua. Di sana, MSI memperluas bagian heatsink dan PWM, serta meng-upgrade desain sirkuitnya demi memaksimalkan kinerja sistem pendingin – termasuk sewaktu menangani Ryzen 7. Ingin tampilannya lebih personal? MSI mempersilakan Anda memilih stiker favorit buat dibubuhkan di heatsink dan mengustomisasi LED RGB Mystic Light-nya.

MSI 7

MSI 8

 

Kartu grafis MSI GeForce GTX 1080 Ti Gaming X Trio

Di GPU top-end ini, MSI mencantumkan segala macam fitur dan teknologi tercanggih yang mereka punya. GTX 1080 Ti Gaming X Trio mengusung komponen kelas militer, dipadu kipas pendingin TORX 2.0. Fitur RGB Mystic Light juga hadir di sini, dan Anda diperkenankan mengustomisasi tiga zona LED secara terpisah – sehingga efek warnanya dapat disesuaikan dengan tema gaming rig Anda.

MSI 17

MSI 18

 

 

Keyboard gaming Vigor GK80

Merupakan keyboard gaming terbaru dan paling high-end yang MSI punya. Vigor GK80 ialah papan ketik full-size dengan switch mekanis Cherry MX (Red atau Silver Speed) yang ditunjang fitur hotkey, RGB Mystic Light, tombol media dedicated untuk menyederhanakan pengaturan volume dan navigasi konten multimedia, serta port USB pass-through sehingga Anda dapat menyambungkan periferal lain seperti mouse atau headset.

MSI 15

MSI 16

 

MSI Streaming Boost

Streaming Boost adalah hardware tambahan yang dirancang untuk memudahkan gamer mobile dalam melakukan streaming, bisa segera digunakan begitu Anda memasangnya tanpa perlu menginstal driver. Hardware ini siap menunjang streaming di resolusi full-HD tanpa ada pengurangan kualitas visual, kaya akan fitur, dan mudah digunakan.

MSI 5

MSI 6

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id