Categories

Gadget

MSI Mendaratkan 3 Perangkat Gaming Unik di Indocomtech 2017

Tiga produk tersebut meliputi penjelmaan terkini laptop gaming best-selling MSI, notebook gaming top-end bersenjata keyboard mekanis low-profile, dan PC super-ramping VR ready.

Yoga Wisesa - 3 November 2017

2017 ialah tahun terpenting buat MSI. Di momen ini, sang produsen hardware Taiwan itu mulai terang-terangan memperlihatkan keseriusannya menyelami ranah gaming gear, memperkuat pengaruhnya di segmen hiburan VR, serta tak melupakan upaya merevolusi perangkat gaming ‘atas meja standar’ dengan penawaran yang lebih ringkas namun berperforma tinggi.

Setelah menjadi bagian dari suguhan spesial MSI pada para pengunjung Computex 2017, mereka akhirnya berkesempatan menghadirkan tiga perangkat gaming baru ke Indonesia bertepatan dengan dimulainya Indocomtech 2017 hari Rabu kemarin. Tiga produk tersebut meliputi penjelmaan terkini laptop gaming best-selling MSI, notebook gaming top-end bersenjata keyboard mekanis low-profile, dan PC super-ramping VR ready.

Ini dia detailnya:

 

GE63VR Raider

MSI pernah menyampaikan bahwa keluarga GE merupakan seri notebook terfavorit konsumen karena menawarkan keseimbangan terbaik antara performa, fitur dan harga. Status best-selling tersebut sepertinya mendorong produsen buat melakukan sedikit eksperimen di varian terbarunya: mereka menyodorkan Nvidia GeForce GTX 1070, memanfaatkan desain tipis ala GS, serta membubuhkan sistem RGB Per-Key di keyboard.

Lima bulan sesudah penyingkapan perdananya di Taiwan, MSI membawa GE63VR Raider ke Indonesia. Kode 63 di nama menunjukkan penggunaan layar 15,6-inci, dan versi anyar ini menyajikan refresh rate sebesar 120Hz dan waktu respons 3-milidetik. Hardware-hardware canggih di sana dibenamkan dalam chassis aluminium hitam dengan finishing brushed.

Keyboard SteelSeries di sana mempunyai key travel sejauh 1,9mm, font dengan print silver lining, dan ditunjang fitur anti-ghosting sampai 45 tombol. Keunikan sistem RGB Per-Key sendiri adalah masing-masing tombol bisa menampilkan warna berbeda di palet red-green-blue; dan hebatnya lagi, RGB dapat dimanfaatkan untuk menampilkan status in-game, misalnya tingkat health, jumlah amunisi hingga waktu cool-down skill.

MSI memilih Intel Core i7 generasi ketujuh sebagai otaknya, juga mencantumkan RAM DDR4 dual-channel maksimal 32GB, penyimpanan berbasis SSD M.2 dan hard drive 1TB, baterai 6-cell 51WHr, juga membubuhkan sepasang speaker Dynaudio 2W dan dua buah subwoofer 3W. Konektivitas fisiknya lengkap, dan kita bisa mudah menemukan port USB karena diterangi LED merah. Selain itu, Anda bisa menemukan banyak fitur eksklusif di dalam seperti Nahimic 2, SteelSeries Engine 3, Dragon Center hingga sistem pendingin Cooler Boost 5.

 

GT75VR Titan

GT75VR Titan merupakan jalan tengah bagi Anda yang menginginkan perangkat berkinerja tinggi serta kenyamanan maksimal, dan tidak keberatan jika aspek portabilitas jadi berkurang. Dengan layar 17,3-inci 120Hz True Color-nya, GT75VR Titan lebih cocok disebut sebagai desktop replacement. Yang membedakan perangkat ini dari seri GT7x sebelumnya ialah kehadiran keyboard mekanis SteelSeries RGB Per-Key ber-profileslim.

Dinamai Rapid Mechanical RGB Keyboard, papan ketik ini menghidangkan key travel berjarak hanya 3mm dan titik actuation di 1,5mm. Keakuratannya dalam game tak kalah dari Cherry MX RGB Speed Silver (dengan key travel di 3,4mm), tapi sensasi clicky di sana membuatnya juga sempurna untuk mengetik. Dibanding laptop ber-keyboard mekanis lain, switch Rapid Mechanical dijanjikan merespons 25 persen lebih cepat.

Ketika dahulu notebook gaming MSI mengadopsi desain mobil sport, kali ini wujud GT75VR Titan terinspirasi dari tema sci-fi. Laptop menggunakan rancangan ‘tajam’ untuk menonjolkan kesan agresif, tanpa melupakan faktor ergonomis. Contohnya: bagian palm rest ditinggikan agar tangan Anda lebih nyaman saat ber-gaming di waktu lama. Lalu tentu saja, sistem lighting RGB Per-Key memungkinkan kita mengustomisasi warna dan efek cahaya buat masing-masing tuts.

GT75VR Titan dipersenjatai prosesor Intel Core i7 gen-7, RAM sampai 64GB, storage SSD M.2 SATA ditambah 2x SSD M.2 Combo, serta menawarkan pilihan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 1070, GTX 1070 SLI, dan GTX 1080. Dan kabarnya, GT75VR Titan merupakan notebook gaming pertama yang dilengkapi teknologi Killer Multi GIG, siap mendukung bandwidth maksimal di 10Gbps.

 

Vortex G25

Kurang dari sebulan selepas peluncuran perdananya di Malaysia, Vortex G25 mendarat di Indonesia. Vortex G25 adalah high-end PC rasa console, mempunyai perbandingan antara dimensi dan performa yang sangat mengagumkan. Tubuhnya didesain seperti lempengan futuristis, memiliki volume hanya 2,5-liter dan bobot 2,5kg (alasan MSI menamainya G25) sehingga mudah dipindahkan dan dibawa saat ber-LAN party. Namun, perangkat ini siap menangani konten VR tanpa kesulitan berkat dukungan prosesor Intel Core i7 generasi kedelapan dan GPU GeForce GTX 1070.

Vortex G25 bisa digunakan dalam mode berbeda: berbaring horisontal di atas meja, berdiri dengan stand, disembunyikan di belakang monitor/TV atau ditambatkan di tembok (memakai mount VESA standar). Upgrade RAM dan storage bisa mudah dilakukan karena panelnya dapat dibuka tanpa memerlukan obeng. Selanjutnya, pencayahayaan LED RGB Vortex G25 bisa dikonfigurasi lewat app Gaming Center, lalu perangkat ini juga dapat disambungkan ke tiga monitor sekaligus.

Buat solusi pendingin, Vortex G25 menyimpan dua kipas Whirlwind Blade, delapan heat pipe, serta lima celah masuk udara dan tiga lubang pembuangan panas. Udara dingin dialirkan dari bawah, lalu udara panas keluar dari zona atas.

 

Harga?

Untuk sekarang, MSI baru menyingkap harga dari Vortex G25, berkisar antara Rp 35 juta (model dengan GTX 1060) sampai Rp 40 juta (varian paling high-end).

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter