Categories

Gadget

MSI Perkenalkan Dua Penerus Nightblade, Siap Tangani Streaming Xbox One

Yoga Wisesa - 15 October 2015

Buat gamer profesional dan hardcore, perbedaan lima level frame rate ialah penentu menang dan kalah. Itu mengapa banyak di antara mereka yang bersikeras menggunakan PC desktop dalam acara-acara LAN party global meski berdampak pada mobilitas. Melihat masalah ini, MSI meramu seri Nightblade sebagai penengah antara PC tower dengan keterbatasan laptop.

Model teranyar dari Nightblade telah MSI perlihatkan di Computex 2015 kemarin. Dinamai MI, ia merupakan versi lebih kecil lagi dari PC small form factor tersebut. Dan belum ada setengah tahun, sang produsen Taiwan itu meluncurkan penerus masing-masing model, yaitu Nightblade X2 dan Nightblade MI2. Mereka tetap mengusung kiblat desain yang sama, namun kini siap menopang jeroan canggih serta kompatibel ke fitur gaming terbaru.

Seperti varian sebelumnya, Nightblade X2 memiliki besar volume jauh di bawah PC middle tower, hanya 16-liter. Desainnya padat, berdimensi 34,5x27,7x17,5-sentimeter, namun menyediakan ruang cukup lapang untuk menyimpan komponen high-end. Konektivitas fisiknya mudah diakses, di depan Anda langsung disuguhkan sepasang port USB 3.0 Super Charger, slot audio in dan out 3,5mm, port USB Type-C, serta tombol OC Genie.

Untuk membawa-bawanya, Anda hanya perlu mengangkat handle di bawah casing. Di belakang, baut dilapisi karet, sehingga kita bisa menaruhnya menghadap atas tanpa khawatir merusak connector. Anda juga tidak perlu cemas soal sirkulasi udara. MSI Dragon Fan dapat menghasilkan putaran 3.600rpm. Angin masuk dari sisi bawah, keluar dari samping dan atas.

Info menarik: Kecil Tapi Bertenaga, Gaming PC MSI Nightblade MI Resmi Diluncurkan

Nightblade X2 ditenagai prosesor Intel i7/i5 generasi keenam, RAM DDR4 dual slot hingga 16GB, power supply 500W, mendukung satu HDD 3,5-inci dan dua SSD 2,5-inci, GPU GeForce GTX 980, GTX 980Ti, atau Titan X. Tentu saja Anda akan menemukan fitur dan teknologi eksklusif khas MSI.

Kapabilitas PC Nightblade MI2 tidak terlalu jauh berbeda, hanya saja ukurannya bahkan lebih kecil lagi: hanya 34x23,4x12,7cm, bervolume 10-liter. Jumlah port di depan memang lebih sedikit, tapi ia tetap dibekali USB Type-C, dan di sisi belakang konektivitasnya tidak kalah lengkap. Spesifikasinya kurang lebih sama (Skylake i7 atau i5), hanya saja MI2 didesain buat menjadi rumah kartu Grafis GTX 970 atau GTX 960.

Aspek paling menarik dari pengenalan kedua model ini terletak pada penjelasan MSI: Pertama mereka siap menangani gaming cross-platform dan streaming Xbox One melalui Windows 10. Yang kedua adalah deskirpsi 'Full Steam support', di mana produsen membubuhkan gambar Steam Controller, menemani sejumlah periferal buatan MSI. Apakah Nightblade baru tersebut merupakan jawaban Micro-Star International atas pengembangan Steam Machines?

Sumber: MSI.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter