Categories

Gadget

MSI Perkenalkan Pro 24X, PC All-in-One Bisnis Dengan Desain Super-Ramping yang Anggun

Sekilas, Anda mungkin akan mengiranya sebagai monitor.

Yoga Wisesa - 25 May 2018

PC dengan desain all-in-one telah populer di tahun 80-an, namun baru di pertengahan 2000-an form factor tersebut memperoleh perombakan desain. Penampilan barunya kini lebih menyerupai tablet raksasa, apalagi beberapa produsen turut menyertakan teknologi layar sentuh. Dibanding desktop tradisional, PC AiO menawarkan keringkasan pengoperasian.

MSI sudah lama bermain-main dengan konsep all-in-one PC. Eksperimen paling radikal yang pernah mereka lakukan adalah menyediakan AiO gaming. Namun sepertinya sang produsen hardware asal Taiwan itu sadar bahwa form factor tersebut lebih ideal jika dimanfaatkan untuk jadi alat pendukung kerja. Dan inkarnasi terkini dari PC all-in-one MSI ternyata sangat mengagumkan. Mereka menamainya seri Pro 24X.

PRO 24X 1

Aspek desain MSI Pro 24X merepresentasikan lompatan jauh dari Pro 20EX ataupun varian sebelumnya. PC all-in-one ini mengusung rancangan ultra-slim berketebalan hanya 6,5mm. Kata MSI, ukurannya setipis bolpoin. Bagian depannya menghidangkan layar yang hampir bezelless dengan bingkai seluas 2,2-milimeter. Buat menyempurnakan tema slim ini, MSI memasangkan stand  ramping. Sekilas, Anda mungkin akan mengiranya sebagai monitor.

PRO 24X 3

Pro 24X menghidangkan layar LED IPS seluas 23,8-inci. Panel ini menyimpan resolusi 1920x1080p yang telah dikonfigurasi agar warnanya akurat, dengan tingkat kecerahan yang ‘nyaman’ di mata sehingga tidak memberikan efek buruk saat digunakan dalam durasi lama. MSI juga tak lupa mencantumkan lapisan anti-glare khusus untuk menimimalkan efek pantulan cahaya. Menurut sang produsen, pantulan bisa membuat mata jadi cepat lelah.

PRO 24X 4

Komponen hardware PC all-in-one ini disembunyikan pada modul logam di bagian belakang bawah layar. Anda bisa memilih beberapa CPU sebagai otaknya, dari mulai Celeron 3865U, Pentium 4415U, Core i3-7100U dan Core i5-7200, plus opsi Intel Optane Memory. Selanjutnya, dua slot DDR4 di sana siap mendukung RAM hingga 32GB, kemudian Anda disajikan sistem penyimpanan berupa SSD M.2 dan HHDD 2,5-inci.

PRO 24X 5

MSI memanfaatkan desain bernama HDD Rapid Upgrade yang memudahkan kita mengeluar-masukkan storage 2,5-inci lewat tray di sisi kanan Pro 24X. Lalu untuk mengatasi panas, produsen memanfaatkan sistem Silent Pro Cooling. Mengadopsi metode pendingin di desktop, sistem ini menangani komponen-komponen penghasil panas secara terpisah serta bekerja dengan hening.

Sejauh ini MSI belum mengabarkan kapan Pro 24X akan dipasarkan dan berapa harganya. Kemungkinan besar, produk akan dipamerkan di ajang Computex Taipei 2018.

Kemarin, saya sempat melihat rilis pers yang membahas bagaimana Pro 24X memenangkan penghargaan desain Computex dan iF Product Design Award, namun tak lama, page tersebut diturunkan.

Sumber: MSI.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter