Categories

Gadget

MSI Sulap PC Rasa Console Game-nya Menjadi Mobile Workstation

Vortex W25 mempunyai volume cuma 2,5-liter dan bobot hanya 2,5-kilogram.

Yoga Wisesa - 26 April 2018

Selain laptop, MSI merupakan nama yang segera muncul di benak gamer ketika mereka menginginkan sistem dengan desain super-ringkas. Dan bukan hanya menyediakan PC berukuran kecil semisal Nightblade atau Aegis  saja, sang produsen awal New Taipei City ini juga memberikan alternatif berupa 'PC rasa console', contohnya varian Vortex serta Trident.

Namun seperti notebook-notebook-nya, Micro-Star International juga melihat kebutuhan lain yang bisa dipenuhi PC small-form mereka. Di pertengahan bulan ini, sang produsen memperkenalkan versi bisnis dari Vortex G25 yang meluncur di Malaysia bulan Oktober silam. Diberi nama Vortex W25, MSI mempersiapkannya sebagai mobile workstation, ekspansi dari seri WT, WS, dan WE.

Meski menjadi bagian dari keluarga mobile workstation MSI, Vortex W25 tidak dibekali layar dan beroperasi layaknya komputer desktop. Desainnya sendiri identik dengan varian gaming Vortex G25, hanya saja kali ini ia mengusung logo MSI Workstation. Mungkin Anda sudah tahu, angka 25 di nama perangkat tersebut menandai sebuah pencapaian desain: Vortex W25 mempunyai volume cuma 2,5-liter dan bobot 2,5-kilogram.

Vortex W25 memiliki dimensi 279x331x43-milimeter, bertubuh hitam dan dihias striping LED. Pencahayaan tersebut menyala dengan warna hijau untuk menandai bahwa ia merupakan anggota  seri workstation, dan saya belum dapat memastikan apakah kita bisa mengubah warnanya via app. Tubuh mungilnya memungkinkan Vortex W25 ditaruh berdiri atau horisontal tanpa membuat meja kerja Anda jadi berantakan; atau alternatifnya, ia bisa disembunyikan di belakang monitor.

Untuk memudahkan penggunaan, MSI mencantumkan port-port penting seperti sepasang USB 3.0, USB type-C Thunderbolt 3, HDMI 2.0, dan audio di sisi depan. Tentu saja, sejumlah konektivitas fisik lain dapat ditemukan di belakang; meliputi port LAN, dua port USB 3.0, dan sebuah USB type-C lagi.

Sistem dipersenjatai oleh prosesor kelas desktop Intel generasi kedelapan Core i7, lalu dilengkapi pula bersama kartu grafis Nvidia Quadro. MSI menyediakan pilihan Quadro P5200 16GB, Quadro P4200 8GB atau Quadro P3200 6GB. Untuk memori RAM, Vortex W25 didukung 4x SO-DIMM DDR4 2400MHz sampai 64GB; lalu storage-nya memanfaatkan dua buah SSD NVMe dan HDD 1TB. Buat mengatasi panas, MSI mengandalkan teknologi Cooler Boost Titan yang biasanya ada pada laptop gaming desktop replacement mereka.

MSI menyampaikan bahwa Vortex W25 sudah bisa Anda pesan sekarang di Amazon, dibanderol seharga mulai dari US$ 2.050. Namun saat ini saya belum dapat menemukan page-nya.

Eksistensi Quadro secara jelas menyatakan bahwa Vortex W25 ialah PC yang dirancang untuk menangani kegiatan olah grafis 3D high-end, namun GPU tersebut juga siap menjalankan aplikasi produktif berbasis virtual reality.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter