10 November 2015

by Yoga Wisesa

MSI Ungkap Notebook Gaming Edisi Spesial Heroes of the Storm

Keseriusan kolaborasi antara MSI dan Blizzard Entertainment ditingkatkan melalui pengungkapan notebook gaming edisi spesial.

Gerak-gerik kolaborasi antara Micro-Star International dengan developer game legendaris Blizzard Entertainment sudah terpantau sejak pengumuman Masters Gaming Arena sebagai penerus Beat It, dan dikonfirmasi di perhelatan Gaming Night. Namun sejauh ini kerja sama baru terwujud berupa event, dan belum memberi efek pada penyajian produk kedua perusahaan.

Heroes of the Storm merupakan jawaban Blizzard atas meledaknya kepopularitasan permainan MOBA seperti Dota 2 dan League of Legends. Masters Gaming Arena ialah salah satu upaya mereka untuk mengangkat HotS menjadi judul esport. Keseriusan kolaborasi MSI dan sang pencipta Warcraft itu ditingkatkan melalui pengungkapan notebook gaming Special Edition Heroes of the Storm.

Laptop tersebut merupakan produk pertama di pasar yang melakukan co-branding dengan Heroes of the Storm. MSI menjanjikan bundel konten memuaskan khusus para penggemarnya, termasuk periferal edisi khusus. Mereka sangat bangga karena langkah itu menandai sebuah pengakuan serta rekomendasi dari Blizzard. Dan jangan heran jika akan ada program kooperatif seperti ini di waktu ke depan.

Tidak kurang dari sepuluh model laptop di tiga tier yang mendapatkan upgrade edisi 'Heroes': GT80, GT72 dan GE62. Mereka adalah GT72S 6QF Dominator Pro G, GT80S 6QD Titan SLI, GT80S 6QE Titan SLI, GT80S 6QF Titan SLI, GT72S 6QE Dominator Pro G, GT72S 6QD Dominator G, GT72 6QE Dominator Pro G, GT72 6QD Dominator G, GE62 6QD Apache Pro dan GE62 6QF Apache Pro. Perbedaan kode mengacu pada kartu grafis (dari mulai GeForce GTX 960M sampai SLI GTX 980) dan fitur G-Sync.

Di varian GT, ilustrasi di sisi punggung layar hampir sama: menunjukkan para karakter jagat permainan Blizzard yang hadir di HotS dalam kombinasi hitam putih. MSI tampak leluasa membubuhkan gambar karakter Arthas, Sylvanas, Nova, Zagara, Diablo dan Jim Raynor di cover komponen hardware GT80. Untuk GT72 sendiri, ada Sylvanas dan Diablo menutupi touchpad serta palm rest.

Gaming G-Series edisi Heroes juga tersuguh buat tipe yang lebih ekonomis, yaitu GE62. Penampilannya cukup kontras dari delapan model lain. Di belakang panel, Lich King tampak berduel dengan Jim Raynor, dan ilustrasi mengisi seluruh bagian dalam notebook - tak cuma di tatakan tangan. Tiga tingkatan produk menawarkan bonus konten berbeda, berisi kupon skin eksklusif.

Untuk info lebih lengkap, terutama mengenai spesifikasi dan fitur, silakan kunjungi MSI.com.

Sumber: MSI.com.