13 November 2017

by Yoga Wisesa

Mudah Digunakan dan Ekonomis, RazorX Cruiser Ialah Skateboard Elektrik Buat Pemula

RazorX Cruiser dapat digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa.

Dengan dukungan mesin, skateboard elektrik memungkinkan Anda meluncur tanpa repot-repot mengayuh. Dan saat ini, tersedia cukup banyak banyak pilihan produk, masing-masing menawarkan fitur unik - dari mulai struktur modular, fungsi i, hingga kemampuan menjelajahi segala medan. Tapi mereka punya satu kekurangan serupa: harganya relatif mahal.

Aspek tersebut jadi perhatian utama Razor, perusahaan penyedia alat transportasi personal dan elektrik asal Amerika yang memulai bisnisnya di tahun 2000 dengan memproduksi otopet. Belum lama ini, mereka memperkenalkan RazorX Cruiser, yaitu papan luncur bermotor elektrik yang difokuskan pada keringkasan serta kemudahan penggunaan, sehingga penggunanya bisa langsung bersenang-senang.

Berbeda dari penampilan sejumlah skateboard elektrik yang dibuat agar tampak futuristis, RazorX Cruiser mengusung rancangan tradisional. Wujudnya menyerupai model cruiser (dari sinilah namanya diambil), itu berarti desain deknya menyerupai peluru dan menajam ke depan.

Sekilas, RazorX Cruiser tampak seperti skateboard biasa. Bagian papan terbuat dari kayu maple, terdiri dari lima lapisan, dengan bentuk 'progresif' buat mengamankan pijakan kaki agar tidak mudah terlepas. Keempat rodanya diposisikan melampaui lebar dek supaya laju RazorX Cruiser lebih stabil. Ban tersebut mempunyai diameter 80-milimeter, terbuat dari bahan urathane yang mampu mencengkeram jalan dengan mantap.

Papan luncur elektrik ini mempunyai panjang 754mm dan lebar 270mm, dapat membopong beban maksimal 100-kilogram, memungkinkannya dikendarai anak-anak (setidaknya berukur sembilan tahun ke atas) sampai orang dewasa.

Razor menempatkan motor di sisi bawah dek, dekat ban belakang. Motor penggerak bermesin elektrik itu memiliki tenaga 125-watt, dipasok oleh baterai rechargeable 22V, dapat membawa Anda melaju hingga kecepatan 16-kilometer per jam selama 40 menit non-stop. Seperti skateboard biasa, pengendalian RazorX Cruiser cukup sederhana, dilakukan dengan memiringkan tubuh ke kanan atau ke kiri.

Dengan kehadiran motor dan bobot 4,7-kilogram, hampir mustahil bagi penggunanya buat melakukan lompatan dan sejumlah trik seperti ketika memakai skateboard standar. Namun perlu diingat bahwa RazorX Cruiser diprioritaskan sebagai alat transportasi pribadi ketimbang perangkat olahraga. Produsen turut membekalinya bersama unit remote control wireless 2,4GHz plus strap, sehingga tidak jatuh saat Anda tak sengaja melepasnya.

RazorX Cruiser bisa dipesan sekarang via Amazon seharga US$ 180 (belum termasuk diskon). Sebagai perbandingan, produk kompetitor umumnya dijajakan mulai dari US$ 400 hingga ribuan dolar.

Sumber: Razor.