1. Startup

Mudahkan Pengalaman Pengguna, Cipika Play Perbarui Tampilan Aplikasi Mobile

Permudah pembelian token games melalui aplikasi, saat ini hanya tersedia di platform Android

Setelah mengubah model bisnis pada akhir bulan lalu, platform Cipika Play pembayaran Over the Top (OTT) milik Indosat Ooredoo kini telah memperbarui tampilan aplikasi mobile mereka dengan tampilan lebih sederhana, intuitif dan mudah digunakan. Diharapkan dengan navigasi yang mudah dan struktur yang lebih simpel, menjadikan aplikasi Cipika Play lebih mudah untuk dikelola.

Salah satu perubahan terbesar yang dilakukan dalam Cipika Play adalah pembelian menggunakan sistem poin. Bentuk skemanya, pelanggan melakukan top up di Cipika Play, kemudian saldo akan dikonversi ke dalam poin. Nantinya poin tersebut digunakan untuk membeli token games online.

Selama masa promosi terkait dengan tampilan dan perubahan baru ini, Cipika Play akan memberikan bonus value token pulsa senilai 10% untuk semua pembelian token games melalui Dompetku, salah satu metode pembayaran yang disediakan oleh Cipika Play. Untuk tampilan terbaru dari aplikasi mobile Cipika Play saat ini baru tersedia di platform Android.

“Permintaan pelanggan akan kemudahan akses layanan yang bisa diandalkan semakin meningkat dan kompetisi industri games semakin kompetitif. Sekarang dengan adanya pilihan akses melalui situs dan aplikasi mobile diharapkan dapat meningkatkan transaksi pelanggan,” kata Head of eCommerce Indosat Ooredoo Carlos Karo Karo.

Untuk cara pengisian, pelanggan akan mendapat nomor virtual khusus (awalan 0814) untuk pengisian lewat voucher fisik token game. Nomor tersebut berlaku untuk seluruh pelanggan, meski bukan pemilik nomor Indosat, tapi tidak bisa dipakai untuk pengisian paket data atau telepon seperti biasa.

Gelar kompetisi bersama Garena

Berdasarkan data dari Cipika Play, saat ini lebih dari 70 pelanggan aktif setiap bulannya gemar memainkan pertempuran Multiplayer Online Battle (MOBA) yang dikembangkan oleh Riot Games dan diterbitkan oleh Garena Indonesia. Melihat adanya tren tersebut, Cipika Play bersama dengan Garena menggelar kompetisi games skala internasional League of legends Garuda Series.

“Kami sudah bekerja sama dengan Garena Indonesia dan kegiatan bergengsi ini kami adakan sebagai ajang support untuk para komunitas gamers dan mengajarkan para anak muda yang kreatif agar mampu berkompetisi secara sportif lewat turnamen League of Legends Garuda Series," kata Carlos.

Nantinya 8 tim profesional yang bertanding untuk memperebutkan gelar Juara Nasional League of Legends Garuda Series Spring 2017 dengan total hadiah uang tunai sebesar Rp250 juta.

“Garena Indonesia memiliki komitmen untuk mengembangkan industri game di Indonesia. Melalui gelaran LGS Spring 2017, kami merangkul CipikaPlay. Kerja sama ini diadakan dengan tujuan utama yakni bersama  mengembangkan industri game, khususnya eSports,” ujar Product Manager League of Legends Indonesia Christian Wihananto.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again