Mulai 13 April Samsung Galaxy S6 Edge Dapat Dipesan di Indonesia, Harga Rp 12,5 Juta

Peminat Samsung Galaxy S6 Edge di tanah air sepertinya akan dapat menggenggam smartphone andalan Samsung tersebut dalam waktu dekat. Dilansir oleh CNNIndonesia, Galaxy S6 Edge sudah mejeng di Galaxylaunchpack.com dengan label harga Rp 12,499 juta.

Product Marketing Manager Samsung Mobile, Flegon Koen kepada media Rabu (8/4/2015) mengatakan bahwa varian Samsung Galaxy S6 Edge akan menyapa konsumen di Indonesia terlebih dahulu. Setelah itu baru disusul oleh sang adik, Galaxy S6.

Duo Galaxy S6 memiliki desain baru berkelas, khusus Galaxy S6 Edge terdapat layar melengkung di kedua sisi yang membuatnya tampak berbeda dari ponsel pintar manapun. Mengenai spesifikasi, keduanya sama-sama diperkuat layar Super AMOLED 5,1 inci dengan resolusi quad HD 2560 x 1440 piksel dan kepadatan 577ppi.

Info Menarik:Bersama Bolt, MoviMax Luncurkan Mobile Wi-Fi Asli Buatan Indonesia

Daya gedor keduanya dipercayakan pada buah tangan internal Samsung melalui chipset Exynos 7420 yang mengusung prosesor octa-core dengan duet manis antara CPU 2.1GHz quad-core dengan 1,5GHz quad-core. Galaxy S6 Edge yang berbekal Android 5.0 Lollipop terasa makin powerful dengan ketersediaan RAM berkapasitas 3GB dan baterai 2.600mAh. Ada tiga kapasitas memori yang disediakan, namun untuk pasar tanah air Samsung memberi jatah varian 64GB untuk dibawa pulang.

"Kami sangat memerhatikan desain karena duet produk ini berasal dari zero scratch," kata Vebbyna, IM Marketing Director Samsung Electronics Indonesia. Menekankan bahwa perangkat dtujukan untuk pengguna yang tak ingin mengikuti tren, mau tambil beda sebagaimana desainnya yang unik.

Menurut sumber yang sama, Galaxy S6 Edge dapat dipesan mulai 13 April sampai dengan 26 April 2015. Menurut pantauan TRL, perangkat sudah nampang di situs galaxylaunchpack.com disertai hitung mundur yang jatuh tepat di rentang tanggal tersebut. Ponsel ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih, dan gold platinum.

Bagi pembeli yang sudah melakukan pemesanan dapat mengambil perangkat melalui SES (outlet Samsung) per 2 Mei 2015. Namun sayang belum ada keterangan kapan Galaxy S6 Edge dapat dibeli secara offline di tanah air.

Sumber berita CNNIndonesia, KompasTekno dan gambar header Galaxylaunchpack.