Categories

Quotes

Mulai Bangun Startup Sekarang!

Semua startup berawal dari perusahaan kecil berisi 2-3 orang yang dimulai dari garasi

Yenny Yusra - 3 August 2021

Sudah ada ratusan startup saat ini di Indonesia. Semua startup tersebut tidak langsung muncul dan menjadi besar. Semua berawal dari perusahaan kecil berisi 2-3 orang yang dimulai dari garasi.

Sebagian besar perusahaan raksasa teknologi versi Forbes dimulai sebagai startup. Facebook yang berawal dari jaringan antar mahasiswa di Harvard atau Google yang merupakan proyek penelitian dua mahasiswa Stanford hanyalah beberapa contoh.

Dengan strategi dan produk yang tepat, yang sesuai dengan target pasarnya, sebuah startup bisa berkembang dan menjadi unicorn.

Tentunya tidak mudah untuk mendirikan startup. Pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah apakah ada yang menerapkan ide yang sama sebelumnya. Jika tidak, lalu mengapa?

Terdapat jutaan orang kreatif yang bermimpi meluncurkan startup saat ini. Beberapa dari mereka mungkin sudah meluncurkan ide yang sama seperti yang Anda pikirkan. Ada banyak startup yang gagal membangun bisnisnya di masa awal, namun jangan jadikan hal tersebut menghambat niat Anda meluncurkan sebuah startup.

The greatest lesson that I learned in all of this is that you have to start. Start now, start here, and start small. Keep it Simple. - Jack Dorsey, Co-Founder dan CEO Twitter

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter