30 January 2015

by Bambang Winarso

Muncul di Situs Postel, Sony Xperia Z4 Selangkah Lagi Sapa Konsumen di Indonesia?

Di awal tahun 2015 ini Sony terbilang adem ayem dibandingkan vendor perangkat Android lainnya. Tetapi bukan pula kabar yang baru bahwa mereka sedang mempersiapkan smartphone terbaru. Setidaknya, Sony tidak benar-benar vakum. Kabar teranyar mengatakan bahwa Xperia Z4 selangkah lagi masuk ke Indonesia.

Kabar soal perangkat Sony Xperia Z4 sudah merebak sejak tahun lalu, perangkat yang merupakan penerus Xperia Z3 tersebut dikutip dari GSMArena sedang diuji untuk mendapatkan sertifikasi dari badan Postel Indonesia dan sempat terlihat di situs resmi lembaga sertifikasi tanah air tersebut.

Sony Xperia Z4 tidak sendirian, perangkat tersebut ditemani oleh dua varian lainnya yang juga sedang melewati prosedur serupa dan saat ini telah memperoleh status SP3, yang artinya segala persyaratan administrasi sudah terselesaikan dan perangkat selanjutnya akan melewati prosedur pengujian alat dan perangkat telekomunikasi.

Dalam tabel kode ketiga perangkat di atas sebenarnya tidak ada keterangan bahwa salah satunya adalah Xperia Z4, namun dari sana kita dapat membuat beberapa asumsi.

 

Info Menarik:Sambangi Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Resmi Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5

 

Di tahun 2015 ini Sony diyakini menggunakan insial E di depan kode angka untuk perangkat-perangkat barunya, tahun lalu mereka menggunakan inisial D dan di tahun 2013, inisial C.

Kode E6533 dipercaya adalah kode dari perangkat Xperia Z4, hal ini berkaca pada urutan kode dua perangkat sebelumnya yaitu Xperia Z2 yang mengunakan kode D65xx dan Xperia Z3 dengan kode D66xx. Ada pola urutan yang menggiring siapapun untuk berkesimpulan yang sama.

Kemudian untuk dua varian lainnya, yaitu E5333 dan E2353 diperkirakan merupakan penerus dari Xperia T2 Ultra dan Xperia M2.

Jika asumsi dan kabar ini benar, maka tak lama lagi Sony Xperia Z4 akan menyapa penggemarnya di Indonesia. Kita tunggu saja kabar berikutnya.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Xperia Z3.