Gadget

Muncul di Situs Resmi, Samsung Galaxy J1 Siap Ramaikan Pasar Smartphone Murah

Setelah sempat muncul dalam beberapa rumor, Samsung Galaxy J1 akhirnya secara resmi dilepas oleh sang vendor, Samsung. Hari ini menurut pantauan TRL, angkatan pertama dari keluarga Galaxy J itu sudah dipamerkan di situs Samsung Malaysia.

Sebagai varian baru, Samsung Galaxy J1 membawa sederet fitur yang mungkin sebagian dari Anda berharap ada sesuatu yang menarik dan lebih baik. Tapi jangan berharap terlalu banyak, label "baru" di Galaxy J1 lebih untuk menggambarkan bahwa ini adalah perangkat dari keluarga baru yakni Galaxy J.

Mengusung misi sebagai perangkat entry level, amunisi perangkat Samsung Galaxy J1 terbilang biasa. Layar perangkat berukuran 4,3 inci, entah mengapa Samsung tidak menggenapkan menjadi 4,5 inci agar lebih menarik. Namun dengan layar itu pengguna mendapatkan resolusi cukup baik, 480 x 800 piksel.

 

Info Menarik:Kalkulator Ini Bikin Penggunanya Terlihat Funky

 

 

Prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz disematkan oleh Samsung sebagai otak utama perangkat, disandingkan dengan RAM 512MB dan memori internal 4GB. Slot microSD juga tersedia dengan daya tampung hingga 128GB untuk ruang penyimpanan yang lebih lega.

Dua komponen kamera disematkan oleh Samsung, di bagian belakang terdapat komponen kamera 5MP dengan kemampuan merekam video HD (1280 x 720) @30fps dan juga autofocus. Kemudian di bagian depan juga ada kamera beresolusi 2MP CMOS, pas untuk yang gemar berpose selfie.

Samsung mengklaim Galaxy J1 mampu beroperasi 10 jam dalam mode bicara berkat dukungan baterai 1850mAh. Terdapat pula fitur Ultra Power Saving yang berguna untuk menghemat penggunaan baterai.

Selebihnya, Galaxy J1 membawa fitur-fitur pendukung seperti WiFi dengan WiFi Direct, Bluetooth 4.0 dan juga GPS + GLONASS.

Berbekal sistem operasi Android 4.4 KitKat, Samsung Galaxy J1 tersedia dalam balutan warna biru, hitam dan putih. Sayangnya belum ada label harga yang terpampang di situs Samsung Malaysia yang memamerkan perangkat. Pun soal kapan perangkat akan dilempar ke publik.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter