1. Startup

Mungkinkah Traveloka Diakuisisi CT Corp? Jawabannya: Tidak

Sayang Sekali, Ternyata Hanya Rumor

Hari ini kami mendapatkan kabar bahwa Traveloka kemungkinan telah diakuisisi oleh konglomerasi Chairul Tanjung melalui CT Corp. Rumor ini diperkuat dari halaman Wikipedia milik CT Corp dan Traveloka yang merujuk bahwa CT Corp adalah pemilik dari Traveloka meski informasi tersebut belum didukung citation resmi.

Jika rumor akuisisi ini benar, maka ini akan menjadi akuisisi kedua CT Corp di bidang internet setelah sebelumnya mengakuisisi Detik.com pada tahun 2011.

Screenshot Wikipedia CT Corp - 11 April 2015

CT Corp sendiri saat ini terdiri dari tiga perusahaan sub holding: Mega Corp, Trans Corp, dan CT Global Resources yang meliputi layanan finansial, media, ritel, gaya hidup, hiburan, dan sumber daya alam. Sedangkan Traveloka yang didirikan tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert, dan didukung oleh East Ventures dan Global Founders Fund miliki Samwer bersaudara pendiri Rocket Internet.

Kami telah mencoba mendapatkan konfirmasi ke pihak Traveloka mengenai rumor akuisisi ini namun belum mendapatkan jawaban. Artikel ini akan kami perbarui begitu kami mendapatkan konfirmasi dari kedua belah pihak.

UPDATE: Co-founder Ferry Unardi mengkonfirmasi bahwa berita ini tidak benar, dan kemungkinan ada yang memberikan data fiktif di Wikipedia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again