Salah satu pengembang game lokal yang bernama Digital Happiness mengumumkan lewat Twitter bahwa mereka akan mengikutsertakan band asal Bandung, Sarasvati, dalam game mereka yang berjudul DreadOut.

Digital Happiness sendiri adalah pengembang game asal Bandung yang pernah membuat gameThe Hallway Raid yang merupakan game yang terinspirasi film The Raid. Fan-made game (atau game yang dibuat oleh fans) dari The Raid ini sempat memeriahkan dan menarik pengunjung di acara GeekFest di bandung tahun lalu.

DreadOut sendiri adalah game bergenre horor dan masih dalam masa pengembangan. Dalam wawancara di Duniaku.net, pengembang game ini mengataka bawha Dreadout terinspirasi dari game Fatal Frame. Dalam game ini dikisahkan sebuah grup anak SMA yang bertemu dengan makhluk halus khas Asia Timur – Indonesia. Tokoh utamanya harus menyelesaikan puzzle sambil keluar dari sebuah kota menyeramkan dan menyelamatkan teman-teman mereka.

DreadOut juga sempat berhasil masuk 100 besar untuk program Steam Greenlight (updated: melalui Twitter, pengembang game DreadOut mengatakan bahwa saat ini mereka telah ada di peringkat 50-an dalam program Steam Greenlight. Anda bisa mendukung mereka agar bisa masuk/tersedia di Steam lewat tautan ini), dan kini mereka menambahkan satu lagi elemen seru dalam game mereka. Sarasvati yang populer dengan musiknya yang juga bernuansa horor akan bergabung dalam pengembangan gameuntuk menyediakan dua lagu yang akan jadi bagian dari game DreadOut.

Bagi saya ini adalah berita yang menggembirakan, salah satu band yang sudah punya basis fans ikut serta dalam pengembangan game yang juga dibuat oleh pengembang game lokal. Kolaborasi yang bagi saya bisa membuka berbagai peluang, game bisa masuk ke komunitas fans Sarasvati, dan band sendiri juga bisa masuk dalam komunitas game. Proses  promosi ‘win-win’ yang bisa menjadi contoh.

Belum ada pengumuman lagu mana dari Sarasvati yang akan masuk dalam game ini, jadi kita bisa menunggu kejutan sambil menunggu game-nya dirilis.

Penasaran dengan game DreadOut, Anda bisa melihat akun Steam Greenlight mereka di sini untuk melihat beberapa trailer dari game mereka.

Koreksi: Penggantian musisi menjadi band, termasuk pada judul. 

 

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.