Muslimapp Kembangkan Aplikasi untuk Berbagai Kebutuhan Umat Muslim

Muslimapp Kembangkan Aplikasi untuk Berbagai Kebutuhan Umat Muslim

Sudah dapatkan pendanaan awal dari "angel investor" lokal
Muslimapp sajikan beragam fitur untuk keperluan ibadah umat Islam
Muslimapp sajikan beragam fitur untuk keperluan ibadah umat Islam

Muslimapp dikembangkan untuk memfasilitasi kebutuhan ibadah masyarakat Indonesia — merupakan negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Mengusung tagline all your praing needs in one app, Muslimapp menyajikan berbagai fitur. Mulai dari jadwal salat, Al-Quran dan doa, pencarian masjid, gps tracking haji & umrah, aqiqah, qurban, dan beragam produk Islami lainnya.

Startup ini didirikan dua orang founder, yakni Nurana Paramita dan Lujeng Pratiktama. Belum lama ini Muslimapp baru mendapatkan pendanaan dari angel investor lokal yang nama dan nominalnya tidak disebutkan secara detail. Melalui pendanaan tersebut, pihaknya akan menggenjot pengembangan teknologi dan kampanye pemasaran.

“Salah satu keunggulan aplikasi kami dengan aplikasi ibadah muslim yang lain yaitu, aplikasi kami tidak ada iklannya, sehingga memberikan kenyamanan kepada pengguna terutama ketika membaca Al-Quran, hadis, doa, dan fitur lainnya,” ujar tim Muslimapp dalam wawancaranya dengan DailySocial.

Selain itu, Muslimapp juga menghadirkan fitur aqiqah online. Fitur unik ini sudah diluncurkan di 13 kota di Indonesia. Sementara itu fitur qurban online juga mulai berjalan, memfasilitasi pemesanan dan distribusi.

Fitur GPS tracking yang ada pada aplikasi dapat membantu kaum muslim yang sedang melakukan perjalanan haji dan umrah. Sehingga dapat mempermudah pelacakan dan pencarian lokasi dalam satu grup perjalanan.

Sejak enam bulan diluncurkan, aplikasi Muslimapp sudah diunduh lebih dari 200 ribu kali di 193 negara. Statistik tersebut membuat tim Muslimapp cukup optimis dalam mencapai target berikutnya. Di satu tahun ke depan, Muslimapp ingin membuka akses pelayanan berbagai fitur ke lebih dari 30 kota baru. Mereka juga menargetkan perolehan pendanaan lanjutan.

Kerja sama dengan mitra strategis juga menjadi agenda berikutnya untuk menguatkan varian produk yang saat ini sudah dimiliki. Saat ini Muslimapp sudah bisa dinikmati pengguna platform Android maupun iOS.

Application Information Will Show Up Here

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Interview
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…