Categories

Gadget

Muzo Berikan Ketenangan di Tengah Bisingnya Lingkungan Sekitar Anda

Muzo bisa memberi solusi seandainya Anda sedang mengalami insomnia.

Yoga Wisesa - 13 July 2016

Suara televisi, musik, percakapan, sampai lalu lintas umumnya sudah ditolerir bagi mereka yang tinggal di kota. Tapi saat bunyi-bunyian tersebut mulai memengaruhi kondisi fisik seperti menyebabkan Anda sakit kepala hingga sulit tidur, maka mereka telah berubah menjadi polusi suara. Kabar baiknya, developer dari San Francisco sudah menyiapkan sebuah solusi pintar.

Setelah melewati masa pengembangan panjang, tim Celestial Tribe akhirnya memperkenalkan Muzo. Perangkat ini dibuat untuk memblokir bunyi-bunyian mengganggu, memberikan ruang pribadi yang tenang dan nyaman buat Anda. Muzo merupakan produk akustik pertama yang menerapkan teknologi anti-vibration pada permukaan datar. Sederhananya, Muzo mencegah objek bergetar, sehingga gangguan suara di sekitarnya bisa diminimalisir.

Muzo hadir dalam bentuk kotak pipih kecil, berukuran 165x75x32-milimeter, dan bisa Anda taruh atau tambatkan di mana saja. Device cocok digunakan di rumah, asrama, tempat kerja, hotel, hingga kamar bayi. Pemakaiannya sangat mudah, kita hanya tinggal menekan tombol utama di sana untuk mengaktifkan sistem anti getaran. Selanjutnya, Anda dapat lebih jauh mengurangi kebisingan dengan mengatur suara soundtrack/ambient.

Perangkat ini menyajikan tiga mode utama, yaitu Serenity jika Anda betul-betul menginginkan ketenangan, Secret buat menjaga privasi ketika Anda bercakap-cakap, dan Sleep untuk membantu Anda terlelap. Menariknya lagi, Muzo bisa memberi jalan keluar seandainya Anda sedang mengalami insomnia. Developer turut membekalinya dengan fitur terapi dan analisis, dibantu keleluasaan setting.

Seluruh fungsi Muzo dapat Anda akses lewat aplikasi di smartphone. Device terhubung dengan handset melalui sambungan Bluetooth LE. Selain itu, Muzo menyimpan baterai build-in Li-Ion yang sanggup menjaganya aktif selama 20 jam.

Untuk kemampuan Personalized Acoustic Sleep Therapy sendiri, terdapat ribuan pilihan suara yang efektif mempercepat Anda tertidur - misalnya tiupan angin, bunyi aliran air di sungai, suara hujan, dan lain-lain. Kemudian, alarm Muzo sendiri akan membangunkan Anda dengan gelombang suara supaya tidak mengagetkan.

Seperti yang dibahas di atas, via app, Anda bisa menyalakan mode Secret. Ditopang teknologi Sound Masking, Muzo akan menciptakan zona privasi tak terlihat - ukurannya dapat Anda sesuaikan sendiri. Sound Masking mampu beradaptasi terhadap lokasi serta tingkat suara berbeda, dan mengeluarkan output optimal sesuai kebutuhan.

Muzo bisa Anda pesan sekarang di situs Kickstarter, seharga US$ 160 (versi yang lebih murahnya sudah sold-out).

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter