Jutaan orang menggilai Android karena banyak alasan, salah satunya karena ia sangat mudah untuk dikustomisasi sesuai selera penggunanya. Semua ponsel berbasis Android memungkinkan untuk dipercantik dengan memasang launcher baru, wallpaper, ikon aplikasi, lock screen, dialer dan banyak lagi lainnya. Play Store telah menawarkan solusi dengan menyediakan jutaan opsi untuk melakukan semua kostumisasi tersebut, tapi dikarenakan angkanya yang terlalu banyak menyisakan masalah yang cukup pelik, yakni manakah yang paling tepat dan menarik untuk ponsel kita?

Untuk membantu penggunanya memperoleh jawaban yang tepat, Google menawarkan solusi instan melalui sebuah halaman baru, MyAndroid Taste Test di situs resminya. Di halaman ini Google menawarkan pengguna Android tentang berbagai tips, informasi dan tutorial bagaimana menggunakan ponsel berbasis Android, dan memperoleh fungsionalitas terbaik ponselnya. Saat mengunjungi halaman MyAndroid Taste Test, sistem akan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pengguna Android seperti pilihan wallpaper mana yang lebih disukai, model ikon, pola, tahun, warna dan opsi-opsi lain yang cocok dengan personalitas pengguna.


MyAndroid Taste Test_1

Dalam prosesnya, pengguna juga akan diminta untuk memilih satu dari beberapa pilihan animasi, pola, bentuk dan juga informasi cuaca serta preferensi berita atau jalan pintas ke berbagai hiburan multimedia. Setelah proses di atas diselesaikan, pengguna akan menerima saran terbaik mengenai wallpaper, launcher, ikon dan lain sebagainya yang disesuaikan dengan preferensi masing-masing pengguna. Google juga akan memberikan ikon shortcut ke aplikasi-aplikasi yang dinilai sesuai dengan gambaran tersebut. Dari sana pengguna dapat mengirimkan tautan aplikasi ke ponsel dan memasangnya langsung tanpa harus mencarinya satu per satu. Dengan cara ini, pengguna dapat memperoleh 3 keuntungan sekaligus, hemat tenaga, waktu dan juga kuota.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.