Categories

Gadget

MyGadgets: Andrew Darwis, Founder Kaskus

Yoga Wisesa - 26 June 2015

Siapa tidak mengenal Kaskus? Selain menjadi wadah komunitas online terbesar di Indonesia, ia juga merupakan tempat diskusi atau medium untuk menemukan segala macam hal yang Anda butuhkan. Dan bagi para pengguna, nama Andrew Darwis sudah pasti sangat familier. Lebih dari 15 tahun silam beliau memprakarsai situs fenomena nasional tersebut.

Dan di sesi MyGadgets kali ini, kita akan mencari tahu apa perangkat favorit sehari-hari sang founder sekaligus Chief Technical Officer Kaskus yang menjalani pendidikan di Seattle University itu. Apakah skill di ilmu komputer serta pengalaman belasan tahun di ranah pengembangan web memengaruhi seleranya dalam memilih device? Ayo simak di bawah.

Apa smartphone sehari-hari Anda sekarang?

Samsung Galaxy Note Edge. Alasannya cukup simpel, sang CTO Kaskus itu bisa mudah membawa baterai cadangan dan menggantinya sewaktu diperlukan.

Kemudian apa laptop pilihan Anda?

Apple MacBook Air. Menurut Andrew, MacBook air memiliki bobot yang ringan, kemudian baterainya tahan lama.

Info menarik: MyGadgets: Daniel Tumiwa, CEO OLX Indonesia

Adakah gadget lain yang sangat Anda banggakan?

Anker 2nd Gen Astro E7, 25.600mAh.

Gen Astro E7 adalah battery pack eksternal, sanggup mengisi penuh iPad Air atau iPad 2 sebanyak dua kali. Ia juga memastikan iPad mini maupun iPhone tetap aktif selama kurang lebih seminggu. Secara keseluruhan, Gen Astro E7 menyimpan tenaga lebih banyak dari komputer MacBook standard.

Kira-kira gadget khayalan atau imajiner apa yang menurut Anda seharusnya ada?

“Baterai bertenaga nuklir yang kompatibel ke semua device,” ucapnya singkat.

Semoga saja kita tidak pernah lupa saat menyimpannya di kantong…

Gambar header: Kaskus. Gambar lain diambil dari website resmi masing-masing, plus Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter