20 July 2016

by Glenn Kaonang

NBA Akan Live Stream Konten Bergaya TV Show Secara Eksklusif di Twitter

Juga akan perbanyak jumlah video highlight maupun video dari event khusus seperti NBA All-Star yang di-post ke Twitter, Vine dan Periscope

Apa tujuan Anda membuka Twitter? Mengikuti update berita-berita terbaru? Atau sekadar Anda jadikan tempat nimbrung bersama teman? Well, sebentar lagi Anda punya alasan tambahan untuk membuka Twitter, yaitu menonton konten eksklusif dari NBA.

Namun sebelum Anda salah sangka, konten eksklusif yang dimaksud bukanlah siaran pertandingan basket, melainkan live video bergaya TV show yang NBA siapkan secara khusus untuk Twitter. Sebagai permulaan, NBA akan menyuguhkan pregame show mingguan dengan sejumlah elemen yang sengaja diciptakan supaya mudah diintegrasikan ke percakapan dalam Twitter.

Sejauh ini belum ada informasi sama sekali mengenai pregame show tersebut. NBA hanya berjanji untuk mengungkap program-program lainnya yang akan disiarkan secara eksklusif di Twitter menjelang musim 2016 - 2017 dimulai.

Kemitraan antara NBA dan Twitter ini juga akan berdampak pada meningkatnya jumlah konten yang NBA distribusikan melalui Twitter, Vine dan Periscope. Jumlah video highlight yang di-post NBA ke jaringan Twitter ini akan digandakan, dan video-video dari event khusus seperti NBA All-Star, NBA Playoffs, The Finals maupun NBA Draft juga akan diperbanyak.

Sumber: Recode dan NBA. Gambar header: NBA.