Categories

Mobile

NBA Luncurkan Fitur Mobile View untuk Optimalkan Tampilan Siaran di Smartphone

Penonton tak perlu lagi pencicilan matanya untuk melihat aksi dunk yang heboh dari pemain-pemain favoritnya

Glenn Kaonang - 26 October 2016

Musim 2016-2017 adalah tahun yang menarik buat pelanggan NBA League Pass. Bukan semata karena Stephen Curry dkk kedatangan amunisi baru setinggi 2,05 meter bernama Kevin Durant, tapi juga karena ada sejumlah cara baru dalam menikmati pertandingan, terutama jika Anda memiliki headset Samsung Gear VR.

Selain siaran langsung dalam format VR, NBA juga sudah menyiapkan fitur baru bagi pelanggan League Pass yang lebih sering menonton menggunakan smartphone. Dijuluki Mobile View, fitur ini sejatinya akan mengoptimalkan tampilan siaran dengan layar kecil milik ponsel.

Tidak cuma memberikan perspektif yang berbeda, fitur ini juga memudahkan mereka untuk berfokus pada sang pembawa bola tanpa mengharuskan matanya untuk pencicilan. Sederhananya, aksi gocekan, dunk maupun blocking yang heboh bisa dinikmati dalam wujud close-up; bukan seukuran semut seperti biasanya.

Menariknya, NBA tidak mau main-main soal cara kerja teknisnya. Mereka tidak semata melakukan cropping begitu saja, tetapi juga memasang sejumlah kamera baru di masing-masing stadion dan menunjuk seorang produser yang secara khusus bertanggung jawab atas siaran Mobile View di setiap pertandingan.

Anda bisa melihat sendiri perbandingan Mobile View dan tampilan standar dalam video di bawah ini. Penonton juga bisa berganti mode tampilan dari Mobile ke Traditional maupun sebaliknya kapanpun ia mau.

Sumber: Engadget.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter