30 June 2014

by Aplikanologi

Necta Launcher, Launcher yang Cocok Buat Anak-Anak

Tampilan antar muka Android didesain buat kebanyakan orang dewasa dengan segala kerumitannya, kalau kita yang pakai sih mungkin tidak terlalu masalah. Permasalah timbul ketika kita ingin meminjamkan anak smartphone, misalnya buat keperluan yang penting seperti mau dititipkan di rumah nenek beberapa hari. Biar si anak gampang pakainya, lebih baik diganti launcher-nya dengan yang sederhana.

Anda bisa coba Necta Launcher, launcher ini nggak serumit bawaan Android atau launcher populer lainnya. Necta menampilkan fitur-fitur penting pada tampilan utama Android, icon-nya pun dibuat besar dan mudah dipahami. Shortcut yang bisa langsung dibuka dari tampilan utama antara lain telepon, SMS, kamera, galeri, cek posisi, panggilan darurat, nomor telepon sendiri, senter, dan masih bisa ditambah dengan shortcut lainnya.

Tampilan icon dibuat dalam ukuran besar bertujuan untuk memperjelas fungsinya dan gampang mengaksesnya. Aplikasi buat telepon, SMS, kamera dan kirim lokasi menggunakan built-in app, jadi launcher ini dilengkapi dengan aplikasi-aplikasi penting biar tidak perlu repot install aplikasi tambahan.

Launcher ini juga cocok digunakan orang dewasa jika memang ingin menggunakan smartphone hanya untuk telepon dan SMS aja. Penggunaannya jadi lebih praktis, soalnya tampilannya cuma gitu-gitu aja, bisa dilihat pada screenshot di atas.

Performanya bagus, karena emang tidak terlalu banyak fitur jadi jalannya juga cukup cepet. Tidak perlu setting animasi, app drawer, home screen dan lain sebagainya. Yang perlu diatur hanya nomor telepon darurat dan kontak yang mau dipajang di layar depan aja. Simpel kan?

Aplikasi Necta Launcher bisa diunduh lewat Google Play di tautan ini.


Artikel sindikasi ini pertama kali dimuat di Aplikanologi dan ditulis oleh Taufik Hasan. Ada editing di bagian artikel tanpa mengubah maksud dan tujuan artikel.