Categories

Internet

Dampak Pandemi, Netflix Gratiskan Lusinan Film Dokumenter via YouTube

Total ada 34 film dokumenter yang dapat diakses di channel YouTube Netflix

Glenn Kaonang - 20 April 2020

Tidak bisa dipungkiri, Netflix mempunyai koleksi konten yang begitu masif. Namun di tengah-tengah deretan film dan serial itu, terdapat pula lusinan film dokumenter yang cocok dijadikan materi pendidikan.

Selama bertahun-tahun, Netflix mempersilakan kalangan guru untuk memutar koleksi dokumenternya di kelas mereka masing-masing. Ini jelas tak lagi bisa dilakukan selama pandemi. Untuk itu, Netflix memutuskan untuk mengunggahnya ke YouTube.

Ya, total ada 34 film dokumenter yang dapat kita tonton secara gratis di channel YouTube Netflix. Agar lebih memudahkan, Netflix bahkan telah menyiapkan satu playlist khusus untuk jenis konten edukatif tersebut.

Semuanya memang disajikan dalam bahasa Inggris, akan tetapi tiap-tiap film dokumenter turut dilengkapi subtitle. Sayang tidak ada subtitle berbahasa Indonesia, namun fitur Auto Translate bawaan YouTube rupanya dapat menerjemahkan secara cukup akurat, bahkan untuk dokumenter yang mengangkat topik politik sekalipun.

Upaya ini tentu bakal sangat membantu para orang tua yang tengah mencarikan aktivitas buat anak-anaknya selama akses ke sekolah masih tidak diperbolehkan. Kalangan guru pun pastinya juga akan merasa terbantu, apalagi mengingat tiap-tiap film dokumenter turut disertai materi pembelajarannya masing-masing.

Netflix bahkan sudah punya rencana untuk mengadakan sesi tanya-jawab dengan sejumlah kreator film dokumenter sehingga para murid bisa mendapatkan jawaban langsung dari tangan pertama.

Sumber: Deadline dan Netflix.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter