23 January 2019

by Glenn Kaonang

Netflix Hadirkan Integrasi Instagram Story

Sudah tersedia secara global untuk perangkat iOS, sedangkan versi Android-nya akan menyusul

Sifat Instagram Story yang ephemeral (eksis untuk sementara waktu saja) menjadikannya tempat yang sangat ideal untuk berbagi apa saja. Tidak jarang saya menjumpai teman-teman yang membagikan lagu yang sedang didengarkannya di Spotify, dan tidak lama lagi sepertinya tren yang sama juga akan berlaku untuk film yang ditonton di Netflix.

Ya, Netflix baru saja meluncurkan integrasi Instagram Story pada aplikasi iOS-nya. Persis seperti integrasi Story di Spotify, di sini pengguna Netflix juga dapat membagikan film yang ditontonnya langsung dari aplikasi Netflix sendiri.

Yang dibagikan adalah poster atau custom artwork dari film yang bersangkutan, yang sudah disiapkan oleh Netflix sendiri. Dari situ pengguna masih bisa menambahkan elemen seperti sticker atau opsi polling. Ini jelas lebih praktis sekaligus lebih bagus hasilnya ketimbang mengambil screenshot lalu mengunggahnya ke Instagram Story.

Pengguna lain yang melihat Story tersebut di perangkat iOS juga akan melihat tombol kecil berlabel "Watch on Netflix", yang akan membawa mereka langsung ke film yang bersangkutan di aplikasi Netflix yang sudah ter-install pada perangkat.

Buat Netflix, integrasi semacam ini bisa membantu mereka mempromosikan konten-konten orisinalnya secara lebih luas lagi. Terlepas dari itu, pengguna dapat membagikan semua film yang tersedia di katalog Netflix, bukan hanya konten orisinalnya saja.

Untuk sekarang, fitur ini sudah tersedia secara global pada versi terbaru aplikasi Netflix di iOS. Pengguna perangkat Android masih harus bersabar menunggu.

Sumber: SlashGear dan TechCrunch.