Serial TV umumnya menampilkan adegan pembuka di setiap episodenya, dan tradisi ini masih belum berubah hingga sekarang – meski terkadang ada juga yang memilih memakai teknik cold open.

Buat mayoritas penonton, tidak ada yang salah dari hal ini. Namun bagi para binge-watcher (mereka yang menunggu sebuah serial TV tayang hingga satu season lalu menonton episode-episodenya secara beruntun), seringkali mereka memilih untuk melewatinya. Saya sendiri termasuk penonton jenis ini, dan kehadiran layanan streaming seperti Netflix membuat kebiasaan binge-watching semakin sulit untuk dihilangkan.

Beruntung Netflix baru-baru ini memenuhi permintaan banyak konsumennya. Layanan streaming terpopuler ini telah menghadirkan sebuah tombol khusus untuk melewati adegan pembuka sehingga penonton dapat langsung lompat ke adegan awal di setiap episode serial TV.

Tombol “Skip Intro” ini akan muncul di bagian kanan bawah saat Anda mengarahkan kursor mouse. Ya, untuk sementara fitur ini baru tersedia di Netflix versi web saja, dan belum merambah aplikasi mobile-nya sama sekali.

Menariknya, saat pengguna memilih untuk mengaktifkan auto-play semua episode dalam satu season, fitur ini akan aktif dengan sendirinya dan adegan pembuka akan langsung dilewati. Sungguh ini merupakan impian para binge-watcher sejak lama.

Sumber: The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.