Categories

Internet

Netflix Luncurkan Flixtape, Fitur Baru untuk Berbagi Playlist Film dengan Teman dan Keluarga

Seperti mixtape, tapi untuk Netflix

Glenn Kaonang - 18 July 2016

Layanan streaming film Netflix baru-baru ini meluncurkan sebuah fitur yang cukup unik. Bernama Flixtape, fitur ini pada dasarnya memungkinkan pengguna untuk saling berbagi playlist film atau serial TV dengan teman atau keluarganya via media sosial.

Istilah Flixtape sendiri sebenarnya merupakan plesetan dari "mixtape" yang populer di zaman kaset pita dulu. Netflix sendiri sebenarnya sudah menyajikan rekomendasi konten berdasarkan selera maupun riwayat menonton pengguna.

Kendati demikian, rekomendasi yang berasal dari teman atau anggota keluarga dalam wujud Flixtape ini tentunya akan terasa lebih berpengaruh. Sebagai pengguna, kita pastinya akan lebih percaya dengan teman atau keluarga sendiri ketimbang algoritma yang dirancang Netflix, bukan?

Daftar judul dalam sebuah Flixtape / Netflix

Untuk membuat Flixtape, pengguna bisa langsung membuka situs resminya. Langkah yang pertama adalah membuat judul Flixtape, misalnya "The Rockumentaries Flixtape". Selanjutnya, Netflix akan mencoba memahami tema yang pengguna tetapkan dan memberi tiga judul yang sesuai.

Dari situ pengguna bisa mengganti film yang dipilihkan dan menambah hingga enam judul secara total. Di saat yang sama, Netflix juga telah meracik sejumlah Flixtape sesuai tema atau kategori tertentu, seperti misalnya The Children & Family Flixtape.

Setiap Flixtape bisa dikustomisasi secara visual. Pengguna bisa memilih gambar cover-nya, menyematkan sketsa-sketsa tertentu hingga menuliskan nama sang penerima, persis seperti di zaman mixtape masih populer dulu.

Sumber: TechCrunch.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter