Sekitar empat bulan yang lalu, Netflix resmi menghadirkan fitur download pada aplikasi Android dan iOS-nya, memungkinkan pengguna untuk menikmati konten yang sudah diunduh tanpa koneksi internet – unduh dulu di rumah, lalu tonton saat berada di luar, kira-kira seperti itu praktek umumnya.

Kabar baiknya, Netflix telah menambahkan fitur yang sama pada aplikasi Windows 10-nya. Fitur download ini jelas sangat berguna bagi mereka yang hendak menonton dalam kualitas HD, akan tetapi koneksi internetnya tidak cukup kuat untuk streaming dengan lancar.

Seperti di mobile, konten yang bisa diunduh dapat ditemukan di kategori “Available for Download”. Sayangnya sampai sejauh ini variasi kontennya hanya terbatas pada film atau serial yang ditayangkan secara eksklusif oleh Netflix macam Narcos. Ke depannya jumlahnya mungkin akan bertambah seiring Netflix mendapat persetujuan dari para pemegang lisensi.

Untuk melihat daftar film atau serial yang sudah diunduh, Anda bisa membuka menu dan memilih opsi “My Downloads”. Semua yang tertera di situ bisa Anda nikmati secara offline. Sekali lagi, fitur ini mungkin kurang begitu berarti buat yang koneksi internetnya mumpuni, tapi sangat membantu bagi yang kewalahan streaming dalam kualitas HD.

Sumber: Windows Central.