Categories

Mobile

Versi Baru Netflix untuk Windows Phone 8.1 "Obati" Beberapa Penyakit

Selain untuk Windows Phone 8.1, perbaikan juga untuk aplikasi desktop

Bambang Winarso - 1 February 2016

Windows Phone boleh saja tak mampu bersaing dengan Android dan iOS, namun bukan berarti sistem operasi besutan Microsoft ini lantas ditelantarkan tanpa dukungan piranti lunak yang baik. Sejumlah penyedia layanan masih menunjukkan perhatiannya dengan secara berkala melepaskan pembaruan. Seperti yang dilakukan oleh Netflix yang baru-baru ini menggulirkan update – walaupun minor ke platform Windows Phone 8.1.

Netflix untuk Windows Phone 8.1 versi 4.7.0.38 menghadirkan sejumlah perubahan. Perubahan yang pertama adalah perbaikan permasalah login. Di versi sebelumnya, sejumlah pengguna Netflix melaporkan bahwa mereka kesulitan untuk masuk ke dalam akun setelah memasang aplikasi. Masalah lainnya, aplikasi kerap secara otomatis memutar episode berikutnya sementara pengguna belum menuntaskan episode yang sedang ditonton.

Kedua permasalahan di atas dipastikan teratasi oleh Neftlix versi terbaru ini, walaupun anehnya pengembang tidak memberikan rincian changelog atas update yang digulirkan. Selain untuk platform Windows Phone 8.1, pembaruan ini juga dapat dirasakan oleh pengguna aplikasi desktop.

Netflix sendiri di Indonesia masih seumur jagung dan sudah harus menghadapi batu sandungan berupa regulasi. Pada akhir bulan lalu (27/1) secara mengejutkan Telkom resmi memblokir layanan Netflix dengan beberapa alasan. Sementara itu Menkominfo Rudiantara menjelaskan bahwa kehadiran Netflix di Indonesia telah sepenuhnya memenuhi kriteria sebagai Penyelenggara Sistem Elektronik. Itu artinya Netflix diwajibkan untuk memenuhi semua kebijakan yang ada dan berlaku di Indonesia. Khusus untuk penyelenggara sistem elekronik salah satu kebijakan pokoknya adalah membuat Bentuk Usaha Tetap (BUT).

Sumber berita WMPowerUser.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter