Categories

Berita

Aplikasi "Neu" Hadirkan Pilihan Transfer Gratis Antar Bank

Neu dikembangkan oleh anggota Fazz Financial Group, juga menyediakan fitur pencatatan transaksi keuangan dan pembayaran tagihan bulanan

Yenny Yusra - 26 October 2021

Fleksibilitas yang ditawarkan layanan fintech telah memunculkan berbagai platform yang memudahkan pengguna melakukan berbagai kegiatan perbankan. Salah satu plaform yang ingin menghadirkan kenyamanan layanan perbankan tersebut adalah aplikasi Neu.

PT Neu Inklusi Keuangan atau Neu hadir untuk membantu pengguna dalam melakukan berbagai transaksi digital. Melalui Neu, transfer uang antar bank bisa dinikmati tanpa biaya.

Tidak hanya transfer antar bank, pengguna bisa menfaatkan Neu juga dapat membayar berbagai kebutuhan, termasuk pembayaran tagihan (bill payment), pencatatan kegiatan keuangan, dan berinvestasi (emas dan p2p lending)

Neu didukung oleh Safecash (PT Inklusi Keuangan Nusantara) yang memiliki izin transfer dana yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI) pada tanggal 14 Agustus 2019 dengan nomor lisensi 21/253/Bd/8.

Safecash adalah anggota Fazz Financial Group. DailySocial sudah menghubungi pihak Fazz Financial, tapi belum mendapatkan informasi lebih lanjut.

Pertumbuhan platform transfer uang antar bank

Makin banyak platform digital yang menawarkan solusi terhadap kebutuhan transfer antar bank. Aplikasi transfer dana pihak ketiga menawarkan kemampuan untuk mengirim uang dengan cara yang mudah dan lebih murah.

Selain Neu, platform lain yang fokus untuk hal ini adalah Flip dan Oy! Dana juga memiliki fitur gratis seperti ini, meskipun dengan limitasi tertentu.

Di sisi lain, melihat pertumbuhan dan demand transfer dana antar bank, Bank Indonesia telah menetapkan arsitektur baru dengan biaya maksimal transfer antar bank sebesar Rp2.500 per transaksi. Kebijakan ini berlaku untuk para bank yang tergabung dalam BI-Fast mulai 1 Desember 2021.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter