Twitter Rombak Tampilan Situs Desktop-nya

Twitter Rombak Tampilan Situs Desktop-nya

Jadi lebih mirip seperti aplikasi mobile-nya, termasuk dari segi kelengkapan fitur
Tampilan baru situs twitter.com saat diakses lewat browser di perangkat desktop / Twitter
Tampilan baru situs twitter.com saat diakses lewat browser di perangkat desktop / Twitter

Di tahun 2019 ini, masih adakah dari kita yang mengakses Twitter lewat browser di perangkat desktop? Pasti masih ada, dan kalau Anda merupakan salah satunya, Twitter punya suguhan yang amat menarik dalam wujud tampilan gres twitter.com.

Tampilan baru ini sebenarnya sudah diuji oleh Twitter selama beberapa saat, namun sekarang mereka telah siap membuka aksesnya ke seluruh pengguna tanpa terkecuali. Tema revisi yang diangkat Twitter adalah konsistensi, di mana tampilan baru situs desktop-nya ini dirancang agar menyerupai tampilan aplikasi mobile-nya.

Bukan hanya terlihat lebih bersih dan rapi, versi anyar twitter.com ini juga mendatangkan sejumlah fitur yang sebelumnya tidak tersedia di desktop, yaitu Explore dan Bookmarks. Explore, menurut Twitter, bakal menyajikan deretan live video dan konten lainnya yang bersifat lokal, disesuaikan dengan lokasi masing-masing pengguna.

New twitter.com for desktop

Bookmarks akhirnya hadir di desktop setahun lebih sejak Twitter meluncurkannya. Sesuai namanya, fitur ini berfungsi untuk menandai Tweet yang hendak diakses kembali di lain waktu. Sebelum ada fitur Bookmarks, tidak sedikit pengguna yang mengakalinya dengan cara menyukai suatu Tweet dengan maksud untuk menyimpannya.

Fitur Direct Message (DM) tidak lupa dibenahi, di mana sekarang pengguna dapat melihat daftar percakapan dan menuliskan pesan dari satu tampilan yang sama. Untuk pengguna multi-akun, aksesnya kini jauh lebih mudah melalui sidebar sebelah kiri.

Terakhir, Twitter juga menyediakan sejumlah opsi kustomisasi tampilan pada situs desktop-nya. Lewat menu pengaturan, pengguna dapat mengubah ukuran font, mengganti aksen warna biru muda menjadi warna lain, serta memilih satu dari dua pilihan dark theme (Dim dan Lights Out).

Sumber: Twitter.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…