Newvem Analytics Bantu Startup Kurangi Biaya Penggunaan Amazon Web Services

Newvem Analytics Bantu Startup Kurangi Biaya Penggunaan Amazon Web Services

Main Dashboard
Main Dashboard

Dengan semakin banyaknya startup menggunakan jasa layanan cloud, Amazon Web Services (AWS) adalah layanan yang mungkin muncul pertama kali dalam benak kita. AWS merupakan layanan cloud terbesar dan banyak digunakan oleh sebagian besar startup, apakah itu di Silicon Valley atau bahkan di Indonesia. Tentu saja ada beberapa perusahaan lokal yang menawarkan layanan yang sejenis, namun AWS masih memegang peranan penting. Perlu diingat bahwa layanan AWS tidaklah murah. Dengan dana yang terbatas yang dimiliki startup, para pemilik startup perlu mengoptimalisasi penggunaan layanan cloud dan mencegah kelebihan membayar. Newvem Analytics adalah layanan yang menganalisis dan memberikan saran atas langkah yang diperlukan untuk optimalisasi ini. Semua layanan Newvem saat ini tersedia secara gratis.

Berada di fase public beta, Newvem Analytics membantu pengguna cloud di dua area. Pertama adalah tentang biaya dan yang kedua adalah tentang risiko. Sementara AWS telah menimbulkan beberapa kekhawatiran tentang kehandalan (dan bagaimana mengurangi risiko) karena beberapa pemadaman yang terjadi tahun ini, startup asal Indonesia mungkin lebih ingin mendengar tentang bagaimana Newvem Analytics membantu pengurangan biaya yang dibutuhkan.

Kami berbincang dengan Cameron Peron dari Newvem tentang hal ini. Dia mengklaim bahwa perangkat Newvem akan membantu pengurangan biaya sampai dengan 30%. Jika benar, angka ini adalah jumlah yang signifikan. Bagaimana Newvem bisa yakin atas hal ini? Sementara AWS mudah digunakan, tidak semua hal yang direkomendasikan sebenarnya diperlukan. Beberapa hal mungkin tidak pernah digunakan tetapi kita tetap harus membayarnya secara reguler. Perangkat buatan Newvem ini menganalisis setiap aspek dari layanan cloud dan memastikan biayanya dipergunakan dengan baik di area yang diinginkan.

Cameron mengatakan Newvem saat ini memfokuskan diri pada AWS, tetapi perusahaan ini tidak menutup kemungkinan untuk membuat perangkat serupa untuk layanan cloud lain di masa mendatang.

Mengenai pasar Indonesia, Cameraon mengatakan beberapa startup Indonesia telah menggunakan perangkat Newvem untuk beberapa waktu. Orang Indonesia cenderung mudah beradaptasi untuk teknologi baru dan perangkat yang membantu mengurangi biaya pasti masuk dalam daftarnya.

Untuk menggunakan Newvem Analytics, kepemilikan akun AWS sangat diperlukan. Coba gunakan layanan ini dan beritahu kami pengalaman Anda dan apakah layanan ini benar-benar membantu mengoptimalisasi layanan cloud yang dibutuhkan.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Berita
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…