Categories

Analisis

Nexian Capai 10 Juta Pelanggan, Terus Dorong Adopsi Android di Indonesia

Rama Mamuaya - 13 September 2011

Kalau kita lihat brand activation dan kampanye produk-produk Nexian, terlihat jelas bahwa Nexian adalah salah satu yang mendorong masuknya platform mobile Android ke Indonesia melalui produk harga rendah-menengah. Produk-produk Android dari Nexian ada yang dibawah 1 juta rupiah sampai hampir 3 juta rupiah, dan dengan range harga yang lumayan variatif ini lumayan memberikan dorongan signifikan bagi Android di Indonesia.

Menurut Izak Jenie, CEO Metrotech (perusahaan penyedia konten untuk Nexian) Android memang menjadi bagian dari strategi Nexian secara keseluruhan namun masih menghadapi beberapa kendala dengan konten.

Kita lagi push Android juga, kalau ada teman2 yang “Android hacker” sampai ke level kernel — kita betul2 butuh saat ini. Untuk sekarang kita masih memakai resource dari China dan India. Mudah2an ada tim Indonesia yang bisa melakukan ini ya, karena kita perlu enhance Androidnya secara signifikan.

Lagi-lagi kasus Nexian menunjukkan bahwa handphone lowend dan kelas ekonominya memang masih merupakan pasar yang luar biasa menjanjikan. Dan pada kenyataannya kebanyakan orang masih bermain di kelas ekonomi atas dan belum banyak yang bermain di kelas ini, tentunya masih banyak ruang tersedia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter