Categories

Mobile

Next, Aplikasi iOS Pelacak Pengeluaran yang Mudah Digunakan

Aditya Daniel - 15 September 2015

Dengan pengelolaan keuangan yang baik, Anda bisa memilah dan mengetahui mana yang jadi kebutuhan pokok bagi Anda. Oleh karena itu, mengetahui pengeluaran yang dilakukan menjadi cukup penting.

Ada berbagai macam cara melacak pengeluaran, mulai dari menggunakan buku catatan hingga aplikasi smartphone. Kali ini saya ingin mengenalkan Anda dengan Next, sebuah aplikasi pelacak pengeluaran yang sangat mudah digunakan.

Ada beberapa keunggulan dari Next selain kemudahan penggunaan yang patut Anda ketahui, yaitu adanya fitur export hasil pencatatan ke dalam format dokumen Excel. Dengan menggunakan fitur ini Anda bisa melakukan rekapitulasi pengeluaran yang dilakukan setiap bulannya.

Info Menarik: Groceria Tawarkan Kemudahan Berbelanja di Pasar Tradisional Lewat Aplikasi Smartphone

Cara penggunaan Next cukup mudah, pada tampilan awal aplikasinya terdapat kotak-kotak bergambar yang melambangkan kategori pengeluaran. Misalnya Anda membeli sebuah aplikasi di App Store, cukup tekan kotak bergambar ikon App Store lalu akan muncul keypad angka, masukkan jumlah pengeluaran lalu tekan tanda centang. Mudah, bukan?

Jika Anda memiliki pengeluaran rutin mingguan atau dua mingguan, Anda bisa mengaturnya pada menu pilihan tanggal. Tekan Today pada samping keypad nomor, atur tanggal atau jadwal pengeluaran rutin yang dilakukan.

Kotak-kotak berisi ikon kategori ini akan berwarna biru untuk menandai bahwa Anda telah mengisinya. Warna biru yang lebih gelap pada ikon di Next berarti Anda telah mengeluarkan uang lebih banyak pada kategori tersebut. Nah, untuk me-review pengeluaran apa saja yang dilakukan, Anda bisa melihatnya berdasarkan minggu, bulan atau tahunan dengan swipe ke arah kanan.

Info Menarik:5 Aplikasi Pilihan iOS Untuk Melacak Pengeluaran

Masih penasaran tentang Next? Simak video di bawah ini:

Next memiliki fitur sinkronisasi dengan iCloud yang memungkinkan data-data Anda tetap ter-update pada aplikasi Next untuk Mac atau perangkat iOS lainnya. Jika Anda berniat untuk mem-back up data pada Next, Anda bisa melakukannya dengan membuat file backup yang lalu dikirimkan melalui Airdrop ataupun email.

Jika Anda menggemari iOS automation, maka untuk memasukan data pengeluaran pada Next bisa juga menggunakan skema URL. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan Launch Center Pro, Drafts atau Workflow untuk memasukan data jumlah pengeluaran pada Next.

Menurut saya, Next adalah aplikasi pelacak pengeluaran yang paling mudah untuk digunakan, serta hadir dengan UI minimalis nan elegan. Bagaimana pendapat Anda? Sampaikan di kolom komentar ya.

Download – App Store – Rp 35 Ribu.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter