Categories

Mobile

Next Keyboard, Aplikasi Keyboard Lengkap dengan Tema dan Stiker

Aditya Daniel - 9 September 2015

Jika Anda sudah menggunakan iOS 8 maka tentunya Anda bisa menikmati aplikasi keyboard pihak ketiga dari para pengembang. Ya, di iOS 8 Anda bisa mengganti keyboard dengan beragam aplikasi yang menawarkan kustomisasi tampilan dan juga beragam fungsi. Salah satu aplikasi keyboard iOS 8 yang memiliki fitur lengkap adalah Next Keyboard.

Next berawal dari sebauh project di Kickstarter dan kemudian dikembangkan oleh studio aplikasi Tiny Hearts App yang berbasis di Toronto, Kanada. Fitur yang cukup lengkap disematkan oleh pengembang dalam aplikasi keyboard yang satu ini. Fitur prediksi, kustomisasi tema warna, serta adanya emoji dan stiker melengkapi Next Keyboard.

Setidaknya ada lebih dari 5 skema warna yang bisa Anda unduh. Seluruh tema ini diberikan secara lengkap saat pengguna membeli aplikasi Next Keyboard di App Store. Selain kustomisasi tema warna, Next juga dilengkapi dengan 4 macam stiker serta emoji berukuran besar. Tenang, seperti biasa Anda juga tetap bisa menggunakan emoji yang berukuran kecil. Fitur prediksi juga bisa menampilkan saran emoji jika kata yang Anda ketik serupa dengan deskripsinya.

Oh ya, dalam aplikasi Next Keyboard, terdapat sebuah tab bernama Test yang bisa Anda gunakan untuk mencoba pengaturan keyboard yang telah Anda ubah.

Info Menarik: LINE Rilis Aplikasi Keyboard Stiker untuk iPhone

Fitur lain yang akan mempermudah peng-edit-an sebuah kalimat adalah Anda bisa menggeser kursor dengan melakukan swipe di area tombol spasi. Menghapus sebuah kata pun juga mudah menggunakan aplikasi ini, cukup geser dari tombol backspace.

Kekurangan dari Next Keyboard saat ini adalah aplikasinya baru mendukung kosakata prediksi bahasa Inggris dan tidak adanya dukungan terhadap perangkat iPad. Ke depannya sang pengembang berencana untuk menambahkan kosakata prediksi bahasa lainnya. Lebih lagi, seperti aplikasi keyboard pihak ketiga lainnya, kadang masih ditemui lag dan animasi yang kurang lancar terutama saat berganti keyboard.

Tak seperti aplikasi keyboard lainnya yang menawarkan in-app purchase untuk tema ataupun stiker, Next dengan banderol harga $3.99 sudah menyediakan semua tema dan stiker yang ada dalam aplikasinya secara gratis.

Next Keyboard menawarkan paket lengkap sebuah keyboard dengan tampilan yang cantik. Meski harga yang ditawarkan diatas rata-rata aplikasi keyboard pihak ketiga lain, namun dengan tema dan stiker yang gratis, rasanya susah untuk menolak?

Jika ingin melihat aksi Next Keyboard, saksikan di videonya di bawah ini.

https://youtu.be/K4Bo6mbmngc

Download - App Store - Rp 59 Ribu

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter