Next Lock Screen, Aplikasi Android Buatan Microsoft Hadirkan Akses Cepat ke Aplikasi

Next Lock Screen, Aplikasi Android Buatan Microsoft Hadirkan Akses Cepat ke Aplikasi

next lock screen_featured
next lock screen_featured

Menemukan aplikasi buatan Microsoft di toko aplikasi Google Play bukanlah sebuah hal yang aneh dan tidak sulit. Setidaknya ada 50 buah aplikasi buatan Microsoft yang sudah berkelana di sana.

Tapi yang cukup unik, ternyata Microsoft tertarik juga untuk mengembangkan aplikasi lock screen yang terbilang bukanlah aplikasi besar sekelas Office atau OneDrive.

Next Lock Screen adalah aplikasi lock screen yang dimaksud. Cukup mengherankan mendapati aplikasi ini ternyata salah satu yang dikembangkan oleh Microsoft. Padahal menurut PhoneArena, raksasa software ini mengantongi sedikitnya $8,8 miliar dari fee lisensi paten Android. Sehingga cukup aneh bila perusahaan dengan pendapatan sedemikan besar masih mau menghabiskan waktu menggarap aplikasi yang notabene mainan pengembang kecil.

 

Info Menarik:Aplikasi Android Pilihan 12 – 18 Januari 2015

 

Jika bicara fungsi, aplikasi Next Lock Screen ini menawarkan kegunaan yang sama yaitu memudahkan akses aplikasi dari layar lock. Beberapa panel yang disediakan oleh Next Lock Screen adalah kalender, panggilan tak terjawab, pesan singkat, Skype, Line, Google Hangouts dan juga mampu menampilkan aplikasi yang sering digunakan berdasarkan  lokasi.

next

Aplikasi juga dapat menyesuaikan gambar latar dengan lokasi pengguna. Memberikan kemudahan kontrol pemutar musik, pesan multimedia, kontrol penggunaan data dan juga baterai.

next_2

 

Info Menarik:Begini Rasanya Menjadi Tikus di Game Cheese Chaser

 

Dalam deskripsinya, Microsoft menyertakan keterangan bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh Microsoft Garage, sebuah tim pengembang yang terdiri dari para peretas, pembuat, seniman, pemikir, musisi dan juga penemu yang bertugas mengembangkan aplikasi dan menemukan ide serta inovasi-inovasi baru.

Ada banyak karya yang sudah dilahirkan oleh Microsoft Garage selain Next Lock Screen, antara lain Journeys & Note, Torque, Voice Commander, Floatz, Reach Me, Nova Bacon dan lain sebagainya.

Tertarik ingin mencoba Next Lock Screen? Unduh aplikasi dari Google Play Store, gratis.

Sumber berita PhoneArena

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Mobile
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…