Categories

Gadget

Nexus 9 dan Nexus 6 Diumumkan Malam Ini?

Bambang Winarso - 15 October 2014

Desas-desus terkait tanggal kehadiran dua punggawa baru Nexus 9 dan Nexus 6 makin menunjukkan titik terang. Dalam sebuah rumor terbaru yang dihembuskan oleh sumber terpercaya disebutkan bahwa kedua jagoan baru Google hasil kolaborasi dengan HTC dan Motorola itu akan diumumkan secara resmi malam ini waktu Indonesia.

Nexus 9 dan Nexus 6 merupakan dua perangkat berbeda yang dirakit oleh vendor berbeda. Nexus 9 mewakili segmen tablet, Google mempercayakan penggarapan tablet ini kepada HTC. Sementara Nexus 6 di segmen phablet dipercayakan kepada Motorola.

Kedua perangkat diyakini akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi Android L. Sehingga memunculkan keyakinan bahwa Google juga akan merilis generasi terbaru Android tersebut di waktu yang bersamaan dengan peluncuran dua seri Nexus.

Berdasarkan bocoran-bocoran sebelumnya, Nexus 9 dipercaya memamerkan layar berukuran 8,9 inci dengan resolusi 2048 x 1440 piksel. Prosesor perangkat terlihat mentereng berkat sokongan dari Intel Nvidia Tegra K1 berbasis 64-bit, di sudut berbeda terdapat kamera belakang 8MP dan 3MP di bagian depan.

 

 

Info Menarik: Saksikan Konten Raksasa Star Citizen Dalam Video Berdurasi 11 Menit Ini

 

 

Seperti produk beramunisi intel, Nexus 9 juga diperkaya oleh dukungan dual speaker depan dipoles teknologi audio yang tampak menjanjikan. Bobot perangkat cukup mencolok yakni 480gram, namun kokoh berkat penggunaan rangka material aluminium.

Menurut GSMarena, Nexus 9 akan memasuki fase pre-order pada tanggal 17 Oktober dengan prakiraan tanggal peluncuran di 3 November 2014. Nexus 9 varian 16GB WiFi akan dilepas dengan banderol $399, kemudian varian 32GB dengan dukungan LTE mencapai $499.

Sementara itu Nexus 6 dikabarkan hadir dengan layar 5,2 inci dan resolusi 1440 x 2560 piksel serta kepadatan piksel mengesankan 565 ppi. Kemudian di bawah rangka yang kokoh terdapat komponen prosesor sebagai tulang punggung perangkat, kali ini Motorola membekali Nexus 6 dengan prosesor quad core 2,7 GHZ Krait 450 generasi Qualcomm Snapdragon 805, RAM 3GB dan dukungan grafis Adreno 420.

Belum ada bocoran informasi berapa banderol yang akan disandang oleh Nexus 6. Namun Anda tak harus menunggu lama untuk memastikan segala hal tentang Nexus 6 dan juga Nexus 9. Sebab jika rumor ini dapat dipercaya, malam ini kita sudah dapat memastikan semuanya.

Sumber berita GSMarena. Gambar header: render image via AndroidPolice

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter