Sepertinya kesuksesan layanan microblogging terutama di tanah air, membuat Detik makin gencar mempromosikan layanan microbloggingnya, Ngecap. Dalam sebuah obrolan beberapa hari lalu dengan beberapa sumber, dikatakan bahwa ide dari Ngecap ini tadinya berawal dari sebuah obrolan kecil para petinggi Detik, namun kemudian berlanjut menjadi sebuah proyek yang cukup signifikan. Sumber daya pun dikerahkan untuk melakukan riset untuk menunjang proses bisnis dari layanan ini, dan sampai akhirnya situs ini dibuka untuk publik.

Pagi ini pun saya cukup kaget melihat sebuah iklan Google AdSense di salah satu situs, yang menampilkan iklan dari Ngecap. Saya pun langsung meluncur ke tkp situs ngecap dan menemukan beberapa fitur baru yang telah ditambahkan setelah saya review. 2 Fitur terbaru yang sekarang ada di Ngecap yaitu fitur warna, dan fitur rank pengguna.

Sekarang, pengguna diberikan pilihan warna untuk tiap "kecap"-annya melambangkan mood dari pengguna saat itu. Agak-agak mirip dengan moodmill, tapi dengan sedikit perbedaan ;) Screenshot dibawah

Fitur yang kedua yaitu adanya sistem reward berupa rank pengguna. Jika anda semakin aktif ngecap, maka rank anda akan terus naik. Mirip dengan karma di plurk, atau membership di forum.

Pangkat di ngecap.com 1. Baru Ngecap 0 2. Suka Ngecap 15.000 3. Jago Ngecap 50.000 4. Super Ngecap 100.000 5. Master Ngecap 500.000
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again