1. Lifestyle

Niantic Umumkan Agenda Pelaksanaan Pokémon Go Community Day Kedua

Kali ini Dratini yang jadi primadonanya.

Event live ialah salah satu bagian dari gameplay Pokémon Go dan cara Niantic memperkokoh playerbase. Acara pertama dilangsungkan di North Carolina pada bulan Mei tahun lalu, kemudian di momen peralihan ke tahun 2018, developer memulai program bulanan bertajuk Community Day untuk mempertemukan pemain dengan komunitas gamer Pokémon Go di sekitarnya.

Debut Community Day dilaksanakan pada tanggal 20 Januari kemarin. Berbeda dari event live terdahulu, Community Day disiapkan secara lebih global agar semua orang bisa berpartisipasi. Dan seperti janji Niantic sebelumnya, mereka tengah menyiapkan acara selanjutnya di bulan Februari nanti, dan mengumumkan waktu serta detail kontennya.

Di Community Day bulan Febuari, developer memilih Pokémon Dratini sebagai bintang panggungnya. Niantic turut memberikan bonus seperti peningkatan perolehan XP dan Stardust, mengaktifkan modul Lure selama tiga jam, dan tak lupa berjanji akan memberikan 'gerakan eksklusif' buat peserta. Khusus di kawasan Asia Tenggara, Community Day akan dimulai pada tanggal 24 Februari, dari mulai pukul 10:00 pagi sampai 13:00 siang.

"Ayo keluar rumah dan bermain di lapangan bersama sesama penikmat Pokémon Go dalam Community Day," tutur Niantic. "Dalam waktu beberapa jam, Anda berkesempatan bertemu dengan Pokémon istimewa di alam liar. Selama momen ini berlangsung, kita bisa mendapatkan gerakan Pokémon baru dan juga memperoleh beragam bonus istimewa. Ayo rayakan keikutsertaan Anda di komunitas Pokémon Go sembari bertemu teman-teman baru."

Jika Anda berniat buat mengikutinya, Niantic mengingakan untuk menggunggah foto-foto aktivitas seru nanti di sosial media dengan menggunakan hashtag  #PokemonGOCommunityDay.

Di acara bulan Januari kemarin, para peserta ditawarkan Pikachu yang bisa berselancar. Meski detail gerakan spesial di Community Day Februari belum diungkap, sudah pasti Pokémon Anda tidak bisa mempelajarinya secara konvensional. Dengan menangkap Pokémon sewaktu acara ini berjalan, Anda akan mendapatkan Stardust tiga kali dari jumlah normal.

Satu hal lagi: Community Day episode pertama memang telah usai, namun Anda tetap punya peluang buat menangkap Pokémon legendaris Kyogre sampai tanggal 14 Februari.

Niantic juga mengabarkan urutan tim yang berhasil menangkap Pokémon paling banyak selama satu bulan ini, pemenangnya adalah tim Mystic yang mendominasi benua Amerika, Afrika dan Australia; disusul oleh Valor yang menguasai Asia dan Eropa.

Saya hanya menjajal Pokémon Go selama kurang lebih dua minggu sebelum akhirnya berhenti bermain secara permanen. Walau begitu, secara personal saya berharap event-event live unik seperti Community Day bisa terus menyemangati para gamer untuk setia menikmati Pokémon Go.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again