Berita

Nijibox Meluncurkan Legend of Fantasia, Social Game Berlatar Belakang Jakarta Masa Depan

Nijibox, pengembang social game yang berbasis di Tokyo, bulan ini meluncurkan game teranyarnya "Legend of Fantasia". Game ini merupakan seri ketiga dari Fantasy Series (Costume Fantasia dan Monster Fantasia) yang dirilis untuk platform Kotagames dan sebentar lagi juga akan menghiasi platform mig33. Menariknya, lokasi yang dipilih untuk cerita di game ini adalah Jakarta di masa depan, persisnya tahun 2078.

Legend of Fantasia menghadirkan jalan cerita dalam dunia pararel dimana orang-orang hidup dengan damai dan pertumbuhan perekonomian yang pesat. Suatu ketika, tiba-tiba datanglah beberapa musuh misterius mencoba menghancurkan ketentraman kota dengan teror yang menyeramkan. Untuk menyelamatkan Jakarta, para pemain yang didaulat sebagai pahlawan ditugaskan menghancurkan musuh.

Hadir dengan beberapa level misi yang penuh tantangan dan kartu-kartu khusus, para pemain dapat mengalahkan musuh dan mengembalikan Jakarta menjadi kota yang aman dan damai. Satu hal yang unik dari permainan ini adalah hadirnya kartu khusus "HERO" yang akan membawa para gamer memiliki kekuatan khusus melawan musuh.

Sistem permainannya adalah free to play battle card, yang mana pemain dapat menentukan setiap level aksi lewat tulisan yang telah terukur. Pemainnya yang menentukan sendiri akhir cerita dan musuh yang akan dihadapi berdasarkan alur yang diikuti. Sedangkan kartu digunakan sebagai takaran kekuatan gamer saat melain pemain lainnya.

Legend of Fantasia juga menggunakan pendekatan social game dengan dua fitur unggulan. Pertama, Friend yang memungkinkan pemain dapat berteman dengan pemain lainnya. Selain menambah daftar jejaring pertemanan, fitur ini juga menguntungkan pemain untuk menyelesaikan misi. Kedua, Message yang berguna bagi pemain untuk mengirim atau menerima pesan antar sesama pemain lainnya dengan mudah.

Seperti disebutkan di atas, permainan ini hanya dibuat untuk platform Kotagames dan mig33. Pemilihan platform tersebut didasari fakta bahwa Kotagames berkembang pesat di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur dengan total pengguna lebih dari 2,5 juta orang. Sedangkan mig33 adalah komunitas mobile dan web terbesar di Asia Tenggara dengan total pengguna 65 juta orang. Kedua platform tersebut bisa dimainkan di berbagai jenis dan merek ponsel, dengan syarat memiliki web browser dan koneksi internet. Pembuatan setting Jakarta untuk Legend of Fantasia, tentu tak lepas dari upaya menggaet pengguna yang lebih banyak lagi dari Indonesia. Apalagi pemakai feature phone di negara ini sangat banyak.

Berdasarkan informasi dari Sismi Priguna, humas Nijibox untuk Indonesia, saat ini perusahaan belum berencana untuk mengembangkan aplikasi native di platform smartphone. Selain permainan Fantasia series di Indonesia, Nijibox telah meluncurkan beragam permainan di Google Play, Apple Apps Store, Mobage, DeNa, Gree dan lainnya.

Untuk diketahui, sejak berdiri pada tahun 2010 Nijibox telah meluncurkan lebih dari 46 judul social game di 18 platform. Saat ini, sudah ada 5.000.000 penginstal dari seluruh dunia dan 400.000 pengguna aktif yang secara konstan bermain game Nijibox. Jumlah pengguna yang paling besar berada di Jepang dan Asia Tenggara yang mencapai 2 juta orang.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter