Categories

Gadget

Nike Adapt BB Adalah Sepatu Basket yang Dapat Mengendur dan Mengencang dengan Sendirinya

Glenn Kaonang - 16 January 2019

Masih ingat dengan Nike HyperAdapt 1.0 sepatu yang dapat mengencangkan talinya sendiri seperti di film Back to the Future? Sudah hampir dua tahun berselang sejak Nike mengungkapnya, dan dalam kurun waktu tersebut Nike rupanya terus mematangkan teknologi self-lacing besutannya, hingga akhirnya lahir sepatu anyar bernama Nike Adapt BB.

Label “BB” di sini merujuk pada “basketball”, yang berarti sepatu ini memang ditujukan buat para atlet olahraga tersebut. Seperti yang bisa Anda lihat, tidak ada tali yang terlihat pada sepatu ini, sebab untuk mengencangkannya, pengguna hanya perlu menekan tombol atau menggunakan aplikasi pendampingnya di ponsel.

Namun kelebihan utama Adapt BB adalah kemampuannya untuk mengendur dan mengencang dengan sendirinya, menyesuaikan dengan kondisi atlet di sepanjang pertandingan. Tidak tanggung-tanggung, Nike mengklaim tenaga yang dihasilkannya setara dengan daya yang diperlukan untuk menarik tali parasut standar, yang berarti sepatu akan tetap mencengkeram kaki penggunanya.

Tentu saja sepatu ini memiliki baterai yang perlu diisi ulang ketika habis dayanya. Namun jangan khawatir, Nike mengklaim baterainya bisa bertahan sampai 14 hari. Charging-nya pun tak perlu menggunakan kabel, melainkan dengan Qi wireless charger selama sekitar tiga jam. Bukan hanya charging-nya yang wireless, Adapt BB juga dapat menerima firmware update secara wireless.

Nike berencana memasarkan Adapt BB mulai Februari mendatang seharga $350, jauh lebih terjangkau ketimbang harga HyperAdapt 1.0 saat dirilis dua tahun silam. Nike juga berniat menghadirkan sepatu Adapt untuk olahraga lain dalam waktu dekat.

Sumber: Engadget.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter