Categories

Game

Nikmati Dongeng Interaktif Cantik Berjudul The Sensational December Machine

Yoga Wisesa - 22 December 2014

Tak harus mempunyai modal besar atau disuguhkan dalam skala raksasa untuk menciptakan karya digital tak terlupakan. Ambil contohnya The Sailor’s Dream dari Simogo, yang Anda butuhkan hanyalah ide liar dan eksekusi jitu. Dan demi merayakan Hari Natal, developer asal Swedia itu melepas satu kreasi baru dan membagi-bagikannya secara gratis.

Melalui situs resmi Simogo, tim menyiapkan The Sensational December Machine. Ia merupakan cerita pendek interaktif, mengisahkan seorang inventor dan barang temuannya. The Sensational December Machine mungkin dapat diselesaikan dalam beberapa menit saja, namun ia mampu menyentuh hati Anda karena dibuat dengan begitu apik, anggun dan artistik.

The Sensational December Machine diperuntukkan Simogo pada para fans sekaligus ekspresi terimakasih atas kesetiaan dan dukungan mereka. “Kami habiskan tiga minggu terakhir menciptakan [aplikasi] ini sebagai hadiah Natal untuk Anda,” tutur mereka.

Dongeng interaktif tersebut menyajikan menyajikan gambar-gambar serta tulisan buatan tangan. Musik juga sangat antik, dan akan berubah secara dinamis mengikuti alur ceritanya. The Sensational December Machine ialah kolaborasi Magnus Gardebäck, Simon Flesser dan Daniel Olsén. “Kami harap Anda menikmati dongeng musiman tiga dimensi kecil ini dalam mode fullscreen. Tambahkanlah sepasang headphone yang bagus, dan secangkir minuman hangat di samping Anda,” tutup Simogo.

 

Info menarik: Mari Simak Trailer Epik Terbaru Final Fantasy XV

 

Simogo menyiapkan dua versi, untuk Windows dan Mac. Yang Anda perlukan hanyalah mengunjungi situs Simogo.com dan klik tautan di bagian bawah. The Sensational December Machine tak banyak memakan hard drive, file undahan hanya sebesar 42 megabyte (setelah instalasi mencapai hampir 200MB). Jika tak muncul shortcut desktop, Anda tinggal kunjungi directory secara manual dan double-click file .exe-nya.

Setelah itu pilih tingkat resolusi yang sesuai dengan layar, lalu tekan Play! Di dalam The Sensational December Machine, Anda cuma memerlukan kontrol dari mouse. Klik kiri perlahan-lahan untuk mulai menikmatinya, klik kanan jika ingin kembali membaca teks sebelumnya, gerakan mouse untuk melihat ke kanan dan ke kiri.

Saya sarankan Anda membaca ceritanya perlahan-lahan dan nikmati pelan-pelan artwork garapan Simogo, jangan terlalu terburu-buru. Di akhir dongeng interaktif ini ada sedikit twist yang bisa membuat senyum merekah di bibir. Seandainya kurang familiar dengan karya-karya Simogo, dua trailer di bawah mungkin dapat membuat Anda tertarik.

Pertama, ini dia The Sailor’s Dream (saya jamin mampu melelehkan hati Anda):

Dan ini adalah Device 6, pemenang penghargaan Excellence in Audio di ajang Independent Games Festival 2014, Apple Design Awards 2014 dan Best App Ever 2014 dari Pocket Gamer.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter