1. Lifestyle

Nikmati PC Gaming High-End Kelas eSport & Game-Game Terbaru di Phoenix eSports Arena

Istilah dan pandangan publik tentang game center kadang menyaru dengan warnet - atau warung internet. Biasanya, generasi yang lebih tua melihat tempat-tempat tersebut dengan sinis dan antipati, karena di sinilah anak muda 'tampak' menghabiskan waktu dengan sia-sia. Mereka menganggap, gaming merupakan hobi yang konsumtif dan tidak produktif.

Nyatanya gaming adalah sebuah industri yang paling menguntungkan dan meningkat dengan pesat saat ini, baik untuk produsen, publisher, developer dan juga gamer yang berpartisipasi di dalamnya. Dan game center merupakan tempat terlahirnya para pemain muda berbakat serta komunitas gaming yang solid. Dengan alasan itulah mengapa Phoenix eSports Arena didirikan.

Phoenix eSports Arena ialah satu dari sedikit game center yang dibuat untuk memfasilitasi para atlet eSport, atau menjadi wadah bagi mereka yang ingin mulai berkecimpung di dunia gaming profesional. Tentu saja tempat seperti ini sudah bisa kita temui, terutama di kota-kota besar di Indonesia. Maka dari itu, pencipta serta pengelola Phoenix eSports Arena menggunakan strategi yang cukup unik untuk memasarkannya.

Bukannya sekedar merancang beberapa set PC dengan hardware yang mampu menjalankan permainan-permainan eSport terpopuler seperti Dota 2, League of Legends, Counter-Strike: Global Offensive dan lain-lain, pengelola menggunakan sistem komputer yang lebih canggih. Mungkin hanya di Phoenix Anda bisa menikmati judul-judul game terbaru bergrafis cantik, contohnya Battlefield 4, Crysis 3 hingga Titanfall (saat masuk, Anda akan melihat poster Titanfall raksasa menjadi backdrop tempat ini).

 

Info menarik: IeSPA Kini Menjadi Bagian FORMI, Indonesia Mengakui eSport Sebagai Olahraga Resmi

 

Agar dapat menyajikannya, Phoenix eSports Arena mendapatkan dukungan dari perusahaan teknologi serta vendor hardware dan periferal ternama: Nvidia, MSI, juga Corsair. PC-PC di dalam game center tersebut setidaknya sudah dipersenjatai GPU Nvidia GeForce GTX 750 Ti Gaming - chip ini memiliki performa grafis beberapa kali lebih canggih dari gaming console modern yang sekarang dipasarkan.

Bukan itu saja, pengelola Phoenix eSports Arena telah memilih NXA-Gaming sebagai partner resmi mereka. NXA adalah tim eksklusif gamer wanita. Dipimpin oleh Monica 'Nixia' Carolina, awalnya NXA fokus pada berbagai judul permainan shooter. Tapi tim yang terpilih sebagai duta MSI untuk Indonesia tersebut kini mereka juga merambah ke wilayah game MOBA (multiplayer online battle arena).

"Visi kami saat membangun game center ini berbeda dengan game center kebanyakan," ungkap CEO Phoenix eSports Arena, Agustian. "Sesuai moto kami yaitu 'Dreams start here', kami ingin menjadi sebuah wadah untuk pengembangan atlet eSport baik yang masih amatir maupun profesional. Kami berusaha ikut memajukan dunia eSport di Indonesia. dan mencoba menjadi pusat komunitas dan turnamen Dota 2 serta game-game lain ke depannya."

 

Info menarik: Sony Kena Gugat US$ 5 Juta Karena Visual Killzone: Shadow Fall Tak Seperti Yang Dijanjikan

 

Phoenix eSports Arena menyediakan ruang-ruang khusus VIP berisi 5 PC untuk tempat berlatih bersama tim. Lalu Phoenix juga memiliki ruangan VVIP bagi para gamer profesional yang setuju untuk berkolaborasi dengan tim pengelola game center.

Grand opening Phoenix eSports Arena dilangsungkan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 9 hingga 10 Agustus kemarin. Acara ini dihadiri oleh wakil dari Nvidia, Kris Ardianto; Green Lin selaku representatif MSI Taiwan; dan Bambang Tirtawijaya dari Corsair Indonesia. Event tersebut diramaikan oleh demo Oculus Rift yang berjalan di gaming notebook MSI. Harapan saya: mungkin akan sangat keren jika dalam waktu ke depan unit Oculus Rift juga disediakan untuk para pengguna VIP room.

Selain itu, launching Phoenix eSports Arena dimeriahkan dengan turnamen Dota 2, Counter-Strike: Global Offensive dan Titanfall yang diikuti oleh para jawara wanita, Nixia dan Angelia Adisurya dari NXA. Pertandingan 'kecil-kecilan' ini berjalan sangat meriah, para pengelola dan partner membagi-bagikan merchandise serta hadiah dengan total jutaan rupiah bagi para pemenang.

Phoenix eSports Arena sudah dibuka untuk umum. Anda bisa menjajal PC-PC canggih di dalam game center itu dengan mengunjungi alamat Jalan Kemanggisan Raya Blok B 4J, Jakarta Barat.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again