6 April 2020

by Glenn Kaonang

Nikon Gratiskan Kursus Online-nya Selama Bulan April

Semua kontennya kalau ditotal berharga sekitar $250

Asalkan ada internet, kita tak akan kehabisan kegiatan selama masa swakarantina seperti sekarang. Kegiatan yang saya maksud bukan melulu streaming YouTube atau Netflix, tapi bisa juga yang lebih berfaedah seperti kursus online.

Kursus online ada yang gratis, ada yang berbayar. Kabar baiknya, tidak sedikit pihak yang menggratiskan kursus online berbayarnya selama pandemi COVID-19. Salah satunya adalah Nikon, yang membuka akses ke seluruh konten di Nikon School Online selama bulan April.

Total ada 10 video pembelajaran yang tersedia, masing-masing dengan durasi 15 menit sampai satu jam lebih, dan semuanya dibawakan oleh fotografer dan videografer profesional. Topik yang dibahas cukup beragam, dari yang mendasar sampai yang cukup advanced. Berikut rinciannya:

  1. Creator's Mindset: Creating Video Content with Z 50
  2. Getting Started with Your Nikon DSLR
  3. Photographing Children and Pets
  4. Hands-on with SB-5000 Speedlight
  5. Fundamentals of Photography
  6. Environmental Portraiture
  7. The Art of Making Music Videos
  8. Beyond the Fundamentals of Photography
  9. Discovering Macro Photography
  10. Exploring Dynamic Landscape Photography

Menurut PetaPixel, konten-konten ini biasanya dihargai antara $15 sampai $50, dan jika ditotal semuanya berkisar $250. Khusus di bulan April, semuanya dapat ditonton dan dipelajari secara cuma-cuma.

Syarat yang harus dipenuhi cuma satu: Anda harus membuat akun terlebih dulu. Itu saja, Nikon bahkan tidak meminta informasi kartu kredit selama proses pendaftaran akunnya. Usai mendaftar dan login, videonya bisa langsung ditonton melalui situs Nikon.

Sumber: PetaPixel.