1. Lifestyle

Nintendo Tak Akan Umumkan Platform Baru Dalam Electronic Entertainment Expo 2014

Sebuah rumor beredar di internet menyatakan bahwa Nintendo akan segera mengenalkan platform gaming baru di ajang E3 nanti. Kabar ini datang dari berbagai sumber terpercaya, tapi dalam perbincangan terakhir antara juru bicara Nintendo dengan Eurogamer, sang publisher game asal Jepang itu menampik kabar burung tersebut.

"Kami sudah pasti tidak akan mengumumkan hardware apapun dalam Electronic Entertainment Expo tahun ini," ungkapnya jelas. Itu artinya para fans Nintendo tidak lagi harus menahan nafas untuk menanti pengumuman mereka dari panggung pameran game terbesar di dunia itu.

Berita tentang hardware baru Nintendo ini muncul dalam episode terbaru IGN Nintendo Voice Chat. Di sana sang editor Jose Otero mengatakan, "Kami mendengar rumor bahwa Nintendo mungkin akan memamerkan hardware baru dalam E3."

 

Info menarik: Semakin Populer di Indonesia, UC Browser Rilis Pembaruan untuk Platform Android

 

Kemudian info tersebut kembali dikuatkan oleh rekan sesama editor IGN, Peer Schneider, yang mengklaim, "Mereka sudah pasti akan mengenalkan hardware baru tahun ini. Saya tidak ragu lagi karena telah mendengarnya dari beberapa orang. Saya mendengarnya dari mantan staf yang biasa bekerja untuk Nintendo. Dan saya juga telah mendengarnya dari jajaran third-party."

Media game Videogamer juga mengkonfirmasi bahkan mereka juga mendapatkan kabar dari sumber pihak ketiga yang sama, bahkan menyatakan bahwa Nintendo akan mengenalkan game baru untuk mendukung hardware yang dirumorkan tersebut. Saat itu banyak orang berspekulasi bahwa hardware yang dimaksud bisa jadi sebuah platform baru atau periferal pelengkap.

Sebelumnya Nintendo memang tidak mau berkomentar soal rumor dan spekulasi, tapi tampaknya mereka sadar bahwa hal ini harus diluruskan. Dengan begitu, tidak ada hardware baru yang akan mereka pamerkan dalam E3.

Untuk ajang gaming tersebut, Nintendo akan menjalankan rencana yang telah mereka buat sebelumnya seperti Super Smash Bros. Invitational, Nintendo Digital Event, Nintendo Treehouse: Live @ E3, Super Smash Bros. Smash Fest @ Best Buy dan tidak lupa konferensi pers yang tampaknya akan dipublikasi secara live-stream.

 

Info menarik: Firefox 29 Resmi Diluncurkan, Tampil Beda, Lebih Ringan, dan Tambahkan Fitur Baru

 

Wall Street Journal juga pernah mengabarkan bahwa platform game Nintendo selanjutnya akan dirilis pada tahun 2016, dan seperti Wii, ia difokuskan untuk menyehatkan para penggunanya. Hardware baru itu diperkirakan akan mendarat pada masa fiskal, yaitu bulan Maret.

Tapi tunggu dulu: tidak diumumkan dalam ajang Electronic Entertainment Expo 2014 belum tentu tidak diumumkan pada tahun ini. Masih ada kemungkinan bahwa Nintendo akan mengenalkan hardware yang dirumorkan tersebut pada ajang lainnya.

Selain hal itu, Nintendo hanya menggoda fans dengan sebuah komentar bagaimana mereka akan mengenalkan sebuah pengalaman baru dalam menikmati game di platform Nintendo di 2014 dan tahun-tahun berikutnya. Apakah mereka bermaksud untuk mencoba menyaingi Xbox One dan PlayStation 4?

Sumber: The Escapist Magazine dan Eurogamer. Sumber gambar header: WiiUGo.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again