Categories

Gadget

Nintendo Umumkan Adjustable Charging Stand untuk Console Switch

Memungkinkan Anda bisa menikmati sesi bermain game lebih lama dalam mode tablet

Lukman Azis - 11 May 2018

Nintendo telah meluncurkan aksesori baru untuk perangkat console game Switch yang disebut "adjustable charging stand".

Sebagai hybrid console, Nindento Switch memang bisa dinikmati dalam berbagai cara. Bisa dimainkan sebagai konsol rumahan dengan televisi atau bisa berfungsi layaknya perangkat gaming portable.

Ya, Nintendo Switch dapat dimainkan dalam tiga mode, yaitu mode TV, mode handheld dan mode tablet. Dalam mode tablet, Nintendo Switch bisa dimainkan di mana saja dan kapan saja tanpa perlu televisi.

Dengan bantuan aksesori stand ini membuat Switch dapat berdiri dan bisa disesuaikan dengan sudut pandang yang paling nyaman ketika Anda menggunakannya. Serta sekaligus mengisi daya, sehingga Anda bisa menikmati sesi bermain game lebih lama dalam mode tablet.

Switch sendiri sebenarnya sudah punya kickstand bawaan, tapi tidak bisa diatur atau hanya berdiri pada sudut tetap. Selain itu, Anda tidak bisa mengakses port pengisian yang terletak di bagian bawah konsol.

Sementara, adjustable charging stand memiliki adaptor AC sendiri berupa port USB-C yang terletak berada di samping. Stand ini hanya didesain untuk mode tablet, Anda masih memerlukan dock set bawaan untuk menghubungkan ke televisi karena adjustable charging stand tidak punya port HDMI.

Bila tertarik, Anda masih harus menunggu beberapa bulan lagi karena baru akan tersedia mulai tanggal 13 Juli dengan harga yang terbilang terjangkau US$19,99 atau sekitar Rp280 ribuan.

Sumber: GSMArena

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter